Menu

Dokter Boyke Sarankan Wanita Mengonsumsi Makanan Ini, Gairah Makin Membara!

24 Januari 2022 20:15 WIB

Ilustrasi pasangan yang sedang berhubungan intim. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Pola hidup yang sehat memang berpengaruh dalam kehidupan seks. Seksolog dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS menyarankan wanita sebelum masuk masa premenopause agar rajin mengonsumsi makanan olahan kedelai. Makanan olahan kedelai itu bisa berupa susu, tempe, tahu, kecap, atau jenis lainnya.

Pria lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonsia ini mengatakan bahwa makanan olahan kedelai bisa meningkatkan hormon estrogen.

Hormon tersebut, lanjut Dokter Boyke, terbukti dapat meningkatkan gairah wanita di ranjang.

"Selain makanan itu murah meriah, wanita juga bisa merasakan sensasi berbeda saat berhubungan," kata Boyke, dikutip dari kanal YouTube pribadinya. Dokter Boyke mengungkapkan wanita berusia 50 tahun ke atas mengalami puncak penurunan pada hormon estrogennya.

"Semangat begituannya menurun drastis, sedangkan gairah pria menurun pada usia di atas 50 tahun," bebernya. Meski demikian, kata Boyke, menurunnya gairah cinta pada wanita dapat diakibatkan oleh berbagai hal.

Bisa dari naik-turunnya hormon, efek samping pil KB, kurang tidur, kelelahan, maupun sudah menginjak usia menopause.

Oleh karena itu, selain menjaga pola makan, wanita juga disarankan untuk rajin berolahraga misalnya jalan pagi selama 30 menit, tidur teratur setiap hari delapan jam, dan jangan sampai stres.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan