Menu

Pesan 5 Artis Bintang Tamu Podcast Denny Sumargo Sebelum Meninggal Dunia, Isinya Bikin Merinding!

19 Februari 2022 14:15 WIB

Dorce Gamalama dan Denny Sumargo (Instagram/sumargodenny)

HerStory, Jakarta —

Kematian seseorang menjadi rahasia Illahi yang tak ada satu pun bisa mengetahuinya. Tak ada satu pun makhluk bernyawa di dunia yang bisa terhindar dari kematian. Hal ini seakan menjadi bukti bahwa memnag tak ada yang abadi dunia ini.

Kita sebagai manusia hanya bisa menunggu sambil mempersiapkan diri dengan selalu berusaha beramal baik setiap waktu sampai ajal tiba menjemput.

Bicara soal kematian, entah kebetulan atau memang sudah garis Tuhan, ada beberapa artis Tanah Air meninggal dunia setelah tampil menjadi bintang tamu dalam podcast di kanal YouTube Denny Sumargo.

Terbaru adalah Dorce Gamalama. Sejak kepergian Dorce Gamalama, Denny Sumargo dan podcast miliknya kembali menjadi sorotan publik. Denny Sumargo menilai hal tersebut hanya sebatas kebetulan. Ia bahkan berharap bila bintang tamu yang datang memiliki usia panjang.

"Gue menganggap, ya kebetulan mereka punya wadah bercerita sama gue ya sudah. Gue enggak berpikir orang yang gue undang meninggal, enggak kok. Udah 100 orang gue undang. Masak seratus-seratusnya meninggal. Nggak lah," ujar pri ayang karib disapa Densu berikut.

Sejumlah bintang tamu yang hadir itu meninggalkan pesan terakhir saat berbincang dengan Denny Sumargo. Mengutip dari berbagai sumber berikut deretan artis dan pesan terakhir mereka sebelum meninggal dunia.

Mbak You

Paranormal Mbak You menghembuskan nafas terakhirnya pada 1 Juli 2021 lalu. Mbak You meninggal dunia lantaran penyakit komplikasi asam lambung, diabetes, dan asma akut yang dideritanya.

Sebelum meninggal dunia, Mbak You sempat hadir sebagai bintang tamu Podcast Denny Sumargo. Dalam kesempatan itu, Mbak You mengatakan kalau setiap prediksi atau terawangan yang diungkapnya hanya sebagai pengingat dalam menghadapi masa depan.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah 

100 hari sudah pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah kembali lebih dulu kepada Sang Pencipta. Pasangan artis ini meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan maut di Tol Jombang-Mojokerto KM672, 4 November 2021 lalu.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggalkan anak semata wayangnya, Gala Sky Ardiansyah yang kini masih batita. Peristiwa nahas itu mengundang simpatik publik, terutama terhadap anak semata wayang mereka.

Tiga bulan sebelum kecelakaan terjadi, Vanessa dan Bibi sempat menjadi bintang tamu dalam podcast Denny Sumargo. Keduanya menceritakan banyak hal yang terjadi dalam hidupnya, termasuk karier hingga kehidupannya yang dihadapkan dengan banyak ujian.

Di momen itu lah, Vanessa berpesan agar putranya tumbuh menjadi anak yang kuat. Terlebih, bila Gala nantinya menemukan pemberitaan miring tentang dirinya di masa lalu.

Bibi juga mengungkap pesannya untuk sang anak. Bibi mengatakan, bila dirinya sudah tak ada di dunia, ia akan tetap mendampingi Gala Sky ke mana pun sang putra berjalan menyusuri hidupnya.

"Nak, orang baik punya masa lalu. Orang jahat punya masa depan. Hidup itu tidak bisa berdasarkan apa yang selama ini selalu kita pikirkan. Tapi Gal, kalau sesuatu terjadi dengan kamu ke depan, mungkin aku nggak bisa ada di situ, dan mungkin aku tidak selalu ada di situ. Tapi percaya, Papa akan selalu menemanimu berjalan walaupun Papa sudah nggak ada di dunia ini," kata mendiang Bibi.

Laura Anna

Selanjutanya ada selebgram cantik Laura Anna. Laura Anna meninggal dunia di tengah perjuangannya yang menuntut sang mantan kekasih, Gaga Muhammad atas insiden kecelakaan yang terjadi di 2019 silam hingga membuatnya lumpuh.

Di alam sebelum meninggal dunia, Laura Anna masih menyempatkan diri tampil di podcast milik Densu. Bahkan, beredar video ketika Densu menggendong Laura saat menuju ke mobilnya.

Densu dan Laura juga sempat berjanji akan keliling Indonesia setelah sang selebgram sembuh nantinya. Namun, takdir berkata lain, Laura Anna menghembuskan nafas terakhirnya pada 15 Desember 2021.

Dorce Gamalama

Beberapa waktu sebelum meninggal dunia, Dorce Gamalama sempat hadir di konten podcast YouTube milik Denny Sumargo. Di situ, Dorce Gamalama mengisahkan perjalanan hidup dan kariernya. Ia juga mengungkap sejumlah wasiat bila dirinya meninggal dunia. 

Pemilik nama lahir Dedi Yuliardi Ashadi itu mengaku sudah memiliki firasat tak akan berumur panjang. Ia mengaku sudah mempersiapkan diri hingga suda menyiapkan kain kafan hingga liang lahat bila nantinya sudah dipanggil oleh Sang Pencipta.

"Saya bilang sama anak-anak, 'kamu jangan sakiti mama, karena umur mama enggak panjang'. Saya (sudah) punya kain kafan sendiri, saya punya kuburan sendiri," kata Dorce.

"Di rumah saya yang ada di Lubang buaya, itu ada masjid. Nah masjid itu sebelahnya tempat saya (makam)," sambungnya.

Bukan hanya itu, Dorce Gamalama juga sudah berpesan kepada orang terdekat supaya kelak dimandikan laiknya seorang wanita.

"After operation, saya perempuan. Ya, saya punya kelamin perempuan, mandikan saya dengan pakaian perempuan, sebagai seorang wanita," tandasnya.

Namun sayang, keinginan Dorce Gamalama soal dimakamkan sebagai seorang wanita justru mendapat penolakan keras dari sejumlah pihak, terutama kalangan para ulama. Mereka kompak mengatakan bila Dorce harus dimakamkan sesuai dengan kodratnya, sebagai seorang laki-laki.

Banyak pihak yang menentang wasiatnya, Dorce Gamalama pun sempat menanggapi hal tersebut. Dorce seakan menyentil para ulama dan meminta mereka untuk tak mempersoalkan perihal wasiatnya tersebut.

Artikel Pilihan