Menu

3 Buah Ini Sebaiknya Jangan Dikonsumsi Saat Sarapan, Bisa Bikin Perut Kembung Moms! Apa Saja Ya?

11 Maret 2022 23:45 WIB

Mangga. (Pixabay/?? ?)

HerStory, Jakarta —

Beberapa orang memilih buah untuk sarapan karena praktis untuk dikonsumsi. Namun, tahukah kamu Beauty, ada beberapa buah yang sebaiknya jangan dimakan di pagi hari, lho.

Jika kamu mengonsumsinya, dikhawatirkan akan menimbulkan masalah dengan lambung. Beberapa buah tersebut, seperti:

1. Semangka

Semangka memang enak dinikmati di siang hari saat udara terik, namun tidak dengan pagi hari. Rasa manis pada semangka disebabkan oleh tingginya level fruktosa.

Kira-kira 30 sampai 40 persen orang tidak mampu untuk menyerap fruktosa seluruhnya, sehingga menyebabkan perut kembung, gas berlebih, serta diare.

2. Salak

Buah ini mengandung vitamin C, kalsium, beta-karoten, zat besi, dan tanin (turunan dari asam gallic). Dilihat dari kandungannya, tentu saja salak memiliki manfaat untuk kesehatan, terutama untuk kesehatan kardiovaskular.

Namun, kamu harus hindari memakan salak di pagi hari jika kamu memiliki ulkus lambung.

3. Apel

Apel untuk menu sarapan memang dipercaya dapat memberikan energi lebih. Kandungan vitamin C dan antioksidan dikaitkan dengan manfaat untuk kesehatan.

Namun tahukah kamu bahwa apel juga bisa menimbulkan perut kembung? Ya, hampir sama seperti persik, kandungan fruktosa dan tinggi serat menjadikannya sulit dicerna, sehingga harus difermentasi pada usus besar.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.