Menu

3 Jus yang Aman Dikonsumsi dan Bikin Gula Darah Ambrol, Bye-bye Diabetes!

14 Maret 2022 09:00 WIB

Ilustrasi seorang wanita memeriksakan kadar gula darahnya. (Pinterest/LIVESTRONG.COM)

HerStory, Jakarta —

Kadar gula darah yang tinggi perlu penanganan yangg serius. Sebab, tingginya kadar gula darah bisa memicu berbagai masalah kesehatan.

Para penderita diabetes wajib memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi dan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Melansir dari berbagai sumber (14/3/2022), berikut ini jus sayur yang bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar gula darah. Yuk, simak baik-baik, ya!

Jus pare

Menurut hasil penelitian, pare memiliki beberapa zat aktif yang bersifat antidiabetes. Jadi, jus pare disebut bisa membantu mengatur gula darah dalam tubuh.

Selain itu, pare juga mengandung senyawa mirip insulin yang disebut dengan polypeptide-p atau p-insulin yang terbukti bisa mengontrol diabetes secara alami.

Jus amla

Amla bermanfaat untuk mengontrol diabetes. Amla mengandung kromium dan mineral yang bermanfaat untuk mengatur metabolisme karbohidrat dan membantu membuat tubuh lebih responsif terhadap insulin.

Cara mengonsumsinya, kamu cukup mencampurkan dua sendok teh jus amla dengan sejumput bubuk kunyit. Campur sampai merata dan minum saat pagi hari.

Jus bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang mengandung folat, serat, vitamin A, B, C, E, dan K. Serat dalam bayam menunda pencernaan, sehingga enggak menyebabkan lonjakan gula darah.

Nah, itulah beberapa jus yang aman dikonsumsi penderita diabetes untuk menurunkan kadar gula darah. Semoga bermanfaat!