Menu

Hian Tjen X Make Over Pamerkan Karya Bertajuk 'Provenance' di Panggung Arab Fashion Week 2022/2023

07 April 2022 21:45 WIB

Hian Tjen X Make Over di Arab Fashion Week 2022/2023 (Press Release/Make Over)

HerStory, Medan —

Brand makeup profesional asal Indonesia, Make Over, berpartisipasi dalam salah satu pekan mode terbesar dunia yaitu Arab Fashion Week yang diselenggarakan pada 25 Maret 2022 lalu di Dubai Design District, United Arab Emirates. Make Over menggandeng desainer ternama Indonesia Hian Tjen untuk menampilkan karya memukaunya di kancah Internasional.

Runway Arab Fashion Week sendiri adalah pekan mode resmi di Dubai dan kawasan Timur Tengah yang diselenggarakan oleh Arab Fashion Council yang bekerja sama dengan Dubai Design District. Pekan mode yang diadakan empat kali dalam setahun ini termasuk dalam 5 pekan mode yang paling diakui di seluruh dunia bersamaan dengan New York, London, Milan dan Paris Fashion Week.

Kolaborasi Hian Tjen x Make Over mendapatkan dukungan positif dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag). Tak hanya itu, acara tersebut dihadiri oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Dubai, yaitu K. Candra Negara.

Hian Tjen x Make Over  merupakan satu-satunya designer perwakilan Indonesia yang terpilih berpartisipasi dalam acara Arab Fashion Week 2022/2023. Dua brand lokal ini memamerkan karya Couture Collection “PROVENANCE”.

Koleksi couture Hian Tjen terdiri dari 31 tampilan yang terinspirasi dari esensi Afrika yang menyinari sosok manusia di alam liar di Afrika, menuangkan simbol geometris, simbol “Adinkra” dan lukisan yang dipamerkan melalui desain kuat yang menciptakan keseimbangan dan harmoni. Koleksi couture Hian Tjen diperkuat oleh tampilan makeup bertema #StayGorgeousAllWays yang dihadirkan oleh Make Over.

Make Over menghadirkan 4 tampilan makeup untuk memperlihatkan kecantikan dari wanita yang tangguh dan autentik. 

  1. Smokey Eyes & Bronzed Complexion menggunakan Powerstay Demi-Matte Cover Cushion, Face Contour Kit dan Powerstay Transferproof Matte Lip Cream B10. Tampilan makeup kedua 

  2. Golden Glam Makeup menggunakan Powerstay Eye Palette Uptown Bae, Ultimate Lash Mascara, dan Glassy Lip Lacquer 405.

  3. Double-Winged Liner with Rosy Cheek menggunakan Hydrastay Liquid Tint Blush 04 dan Hyperblack Superstay Liner. 

  4. Accentuated Graphic White Liner dengan Powerstay Matte Powder Foundation, dan Eyeliner Pencil White Techno. Keempat tampilan make up ini juga akan menjadi tampilan makeupyang akan di-highlight oleh Make Over selama bulan Ramadan tahun ini.

“Asal mula ide koleksi “PROVENANCE” ini berasal dari pengalaman perjalanan yang tidak terlupakan, dimana saya menyaksikan sendiri keindahan pemandangan, keragaman budaya, sejarah dan tradisi yang unik di berbagai negara di Afrika. Inspirasi tersebut telah menghadirkan hasil karya dengan sentuhan kulturisasi yang kuat beserta dengan signature style Hian Tjen yaitu, modern, simple namun elegan,” ujar Hian Tjen, Indonesian Couture Fashion Designer Terkemuka. 

Koleksi “PROVENANCE” ini memiliki tujuan untuk mempertunjukkan keindahaan Afrika dimana Hian Tjen telah lebih dahulu mempelajari lebih dalam tentang seluk-beluk Afrika dan ditemukannya teori “Out of Africa” yang menjelaskan bahwa asal usul manusia modern saat ini berasal dari Afrika. Hal tersebut menginspirasi judul koleksi tahun ini. “PROVENANCE” yang memiliki arti “asal usul”. 

Kolaborasi Make Over bersama Hian Tjen akan menghadirkan tampilan glam untuk menunjukkan kekuatan dan otentisitas seorang perempuan agar selalu berani mengekspresikan diri sendiri, dare to be bold dan tidak ragu untuk menunjukkan kekuatan masing-masing agar #StayGorgeousAllWays.

“Melalui campaign #StayGorgeousAllWays, kami berharap dapat menginspirasi semua wanita untuk berani memperlihatkan kecantikan autentik dengan tampil lebih maksimal melalui gaya unik mereka masing-masing melalui kreasi makeup dan tampilan fashion. Selain itu, kami juga berharap kolaborasi dengan Hian Tjen dapat terus dilaksanakan secara konsisten dan inovatif agar dapat senantiasa mengharumkan nama brand Indonesia di kancah internasional.” tutup Stephanie Lie, Senior Group Head of Masstige and Advanced Beauty