Menu

Wadaw! Berikut ini 4 Manfaat yang Diberikan Buah Delima Untuk Kulitmu!

05 Agustus 2020 18:00 WIB

Buah delima/pomegranate (Unsplash/Sahand Babali)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kita tahu bahwa hampir semua buah memiliki khasiatnya tersendiri untuk kesehatan tubuh kita. Sama halnya dengan buah delima yang biasa dikenal dengan buah pomegranate atau sering disebut juga sebagai 'superfood'.

Delima memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan dipercaya bisa memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Selain untuk kesehatan tubuh, antioksidan dan juga nutrisi yang ada di dalam buah ini juga bisa bermanfaat untuk kecantikan lho!

Nah, HerStory sudah merangkum (04/08/2020) manfaat dari buah delima untuk kecantikanmu! Yuk lihat!

Mengatasi Efek  Kemerahan akibat Jerawat

Biasanya jerawat di wajah muncul akibat bakteri yang menginfeksi kelenjar minyak pada kulit. Kemudian, ketika kita berjerawat sel darah putih yang bernama neutrophils akan membantu untuk membunuh bakteri-bakteri tersebut.

Ketika sel darah putih membunuh bakteri tersebut akan terjadi pencampuran sisa bakteri mati dan neutrophils pada jerawat kita yang akan mengakibatkan bengkak atau kemerahan pada wajah. Untuk mengatasi ini kita memerlukan antioksidan yang bisa kamu dapatkan dari buah delima.

Melindungi Kulit dari Sinar UV

Matahari sangat bagus untuk kesehatan kulit dan juga tulang kita tetapi kalau terlalu lama terpapar oleh sinar matahari maka akan menyebabkan kerusakan pada sel kulit. Hal ini yang akan menimbulkan keriput, bintik hitam dan juga kanker pada kulit kita lho!

Tetapi, kalau kamu rajin mengonsumsi buah delima maka antioksidan yang ada di dalam buah ini akan membantu kamu melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Mengatasi Kulit Kering

Menurut salah satu dermatologis mengatakan bahwa buah delima memiliki kandungan yang lebih banyak dari pada teh hijau dalam membantu mengatasi dan memperbaiki kulit kering. Selain mengandung antioksidan yang banyak, buah delima juga memiliki kandungan vitamin C yang bisa membuat kulit kita terhindari dari kekeringan.

Membantu Produksi Kolagen

Kalau kamu merasa kulit kamu sudah mulai enggak kenyal seperti dulu maka kamu bisa memanfaatkan antoksidan di dalam buah delima untuk terus menjaga kekenyalan kulit. Hal ini dikarenakan buah delima bisa membantu kamu untuk mengurangi produksi kolagen serta membantu kulit untuk terus terlihat segar.

Yuk, mulai sekarang mencoba mengonsumsi buah delima yang kayak dengan manfaat untuk kecantikan kita!