Menu

Demen Bikin Huru-Hara, Berikut Sederet Kontroversi Medina Zein Terbaru Lakukan Penipuan Terhadap Uya Kuya Soal Jual Beli Mobil

09 Mei 2022 09:55 WIB

Medina Zein (Instagram/medinazein)

HerStory, Bogor —

Baru-baru ini selebgram Medina Zein kembali menjadi menyita perhatian lantaran demen membuat huru-hara dengan menimbulkan kontroversi. Pasalnya ia disebut melakukan tindakan penipuan kepada Uya Kuya soal jual beli mobil. Masalah bermula saat Medina Zein hendak menjual dua mobilnya. Ia lalu menawarkan kendaraan itu kepada Uya Kuya.

"Minta DP cepet-cepet, padahal belum lihat (kondisi) mobilnya," kata Uya Kuya di Instagram Story, Jumat (6/5/2022).

Lantaran Medina Zein mengatakan sangat membutuhkan uang tersebut, Uya Kuya pun mentransfernya. Namun setelah DP dikirim, mobil-mobil tersebut tak kunjung datang.

Sebelumnya, Medina juga tak jarang menyita perhatian publik akibat tindakannya yang dianggap kontroversial. Tentu semua masih ingat dengan permasalahannya dengan Rachel Vennya, bukan?

Nah, kali ini sindikasi konten Suara.com telah mengumpulkan sederetan kontroversi Medina Zein. Apa saja kira-kira? Yuk, cari tahu informasi selengkapnya.

1. Korban Penipuan Bisnis Travel Umrah

Kontroversi Medina Zein pertama kali terjadi pada tahun 2018. Saat itu, ia menjadi korban penipuan atas bisnis travel umrah yang ia geluti dengan nama Medina Zein Global Travelindo. 

Medina mengaku ditipu miliaran rupiah oleh manajernya sendiri, Herman. Pria ini diduga memalsukan tiket umrah hingga membuat puluhan jemaah telantar di Bandara Soekarno Hatta selama dua hari.

2. Jual Beli Tas KW

Zaskia Sungkar pernah menggelar konferensi pers terkait kasusnya dengan Medina Zein. Saat itu, ia mengaku pernah ditawari tas branded oleh Medina Zein. Namun, ternyata tas itu merupakan barang KW.

Padahal, Medina Zein dikenal sebagai kolektor tas branded. Ia bahkan menjual sebagian tas branded miliknya untuk menutupi kerugian bisnis travel umrah pada tahun 2018.

Tak hanya Zasika Sungkar, Laudya Cintya Bella juga diketahui pernah ditawari tas branded yang ternyata KW oleh Medina Zein.

3. Jadi Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Selanjutnya di tahun 2019, kontroversi Medina Zein kembali muncul. Dimana kala itu dirinya terjerat kasus penyalahgunan narkoba. Hasil tes urinenya terbukti mengandung amphetamin dan methamphetamin.

Ia didampingi Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (kiri) yang memberikan keterangan pers dalam rilis penyalahgunaan narkotika di Dit Resnaroba Polda Metro Jaya, Jakarta, 3 Januari 2019.

4. Berseteru dengan Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Selain masalah tas branded KW, Medina Zein di tahun 2019 juga kembali berseteru dengan Zaskia Sungkar dan suaminya, Irwansyah. Namun, kasus ini berakhir dengan cara damai.

Medina melaporkan Irwansyah selaku Komisaris PT Bandung Berkah Bersama ke Polrestabes Bandung atas dugaan korupsi. Ia mengaku dirugikan sebagai investor perusahaan kuliner Bandung Makuta karena aliran dana gelap yang jumlahnya mencapai Rp2 miliar. 

5. Ditagih Utang oleh Rachel Vennya dan Citra Kirana

Dua public figure populer, Rachel Vennya dan Citra Kirana pernah menagih utang kepada Medina Zein dalam waktu yang berbeda.

Awalnya Rachel yang menagih utang melalui komentar di salah satu postingan Medina. “Aku tunggu hari ini ya uangku tolong dilunaskan,” tulis Rachel. Hal ini ternyata hanya masalah kesalahpahaman.

Selanjutnya, tagihan datang dari Citra Kirana yang mengunggah tangkapan layar klarifikasi Rachel Vennya dan menambahkan kalimat, “ALHAMDULILLAH yang @rachelvennya udah LUNAS. Yang aku kapan nih di LUNASIN?? @medinazein. Aku juga dikasih bukti transfer, tapi ternyata gak masuk uangnya.”

6. Lepas Hijab

Medina Zein juga sempat menghebohkan media sosial usai melepas hijabnya. Sempat terdengar kabar jika hal itu dilakukannya karena ada masalah dalam rumah tangga. Kini, Medina mengakui dirinya lepas hijab karena suami.

Ia merasa jika sang suami lebih senang dengan wanita yang tak berhijab. Wanita berhijab katanya  seperti sosok wanita idaman lain di dalam rumah tangganya.

Tindakan Medina Zein lepas hijab ini tentu menuai kontroversi dan jadi sorotan publik. Medina Zein sendiri merasa rugi pada dirinya sendiri sudah bertindak seperti itu.

7. Diduga Menipu Uya Kuya

Kontroversi terbaru Medina Zein adalah tudingan telah melakukan penipuan pada sejumlah artis seperti Uya Kuya dan Denise Chariesta. Uya Kuya diduga menyindir Medina sebagai ahli drama dalam sebuah unggahan di media sosialnya karena  merugikan orang-orang terdekatnya.

"Gw pikir gw raja drama, tapi ternyata ada master Drama. Tapi bedanya gw drama di dunia showbiz dan hiburan, nah lo drama dalam kehidupan nyata, sampe temen2 lo juga lo sikat," tulis Uya.

Perseteruan tersebut bermula usai Uya Kuya dan Denise menemukan fakta bukti transfer yang dikirimkan oleh Medina Zein pada keduanya memiliki nomor referensi yang sama.

Baik Uya maupun Denise mengaku tidak menerima uang yang dikirim itu. Dalam bukti transfer yang diberikan Medina Zein, ia mengirimkan sebesar Rp50 juta ke Denise Chariesta dan Rp 110 juta ke Uya Kuya.

Itulah deretan kontroversi Medina Zein. Diharapkan jumlahnya tidak bertambah lagi, ya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.