Menu

Menolak Tua! 5 Bahan Alami Ini Ampuh Samarkan Kerutan di Wajah, Ibu bekerja Wajib Coba Nih...

10 Desember 2020 11:20 WIB

Klinik Kecantikan (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Dear ibu bekerja, sebagai seorang wanita karier kamu tahu betul betapa pentingnya menjaga penampilan. Terutama dalam hal menjaga kecantikan dan juga kesehatan kulit. Munculnya tanda penuaan dini, seperi kerutan dan garis halus di wajah, mungkin tengah kamu alami saat ini. Munculnya tanda penuaan tersebut kerap membuat penampilan jadi kurang percaya diri, bukan?

Kerutan yang kerap muncul di wajah terjadi lantaran tekstur kulit yang menipis akibat jaringan pendukung yang melemah. Banyak hal yang menyebabkan kerutan muncul di wajah, seperti faktor usia, produksi kolagen dan elastin yang menurun, stress berlebih, kurangnya vitamin E, hingga seringnya terpapar sinar matahari secara langsung.

Ibu bekerja, mungkin banyak cara yang kamu lakukan untuk menyamarkan kerutan yang muncul di wajah. Mulai dari menjalankan pola hidup yang lebih sehat, memakai produk kecantikan tertentu, hingga melakukan perawatan kulit agar tetap terlihat awet muda.

Buat kamu yang seneng banget melakukan perawatan kecantikan dengan bahan alami, menyamarkan kerutan di wajah juga bisa menggunakan bahan alami lho, Bu!

Merangkum dari berbagai sumber, berikut lima bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menyamarkan kerutan di wajah.

Lidah Buaya

Bahan alami yang satu ini enggak diragukan lagi manfaatnya untuk kecantikan kulit. Kandungan asam malat di dalamnya dapat mengurangi kerutan di wajah dengan cara meningkatkan elasitas kulit. 

Cara penggunaanya juga gampang banget kok, kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya dan diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Atau, kamu bisa mencampurkan gel lidah buaya dengan isi kapsul vitamin E untuk hasil yang lebih baik.

Putih telur

Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu gunakan ialah putih telur. Di dalamnya terdapat kandungan protein, vitamin B, dan vitamin E yang dapat menyamarkan garis-garis halus secara alami. 

Olesi putih telur ke area kulit wajah yang keriput. Lalu pijat ringan dan diamkan selama 15 menit. Setelah mengering, bilas dengan air hangat untuk hasil yang lebih baik.

Wortel

Kamu juga bisa memanfaatkan kandungan dalam wortel nih, Bu. Kandungan vitamin A dalam wortel mampu meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit wajah terbebas dari kerutan yang mengganggu. 

Rebus wortel hingga lunak, haluskan wortel yang sudah direbus dan campur dengan madu. Olesi campuran pasta ini ke area wajah dan biarkan selama 30 menit, kemudian bilas.

Atau, kamu juga bisa mengonsumsinya secara langsung. Hal ini dapat membantumu memiliki wajah yang sehat, glowing, dan tentunya bebas dari kerutan.

Pisang

Pisang kaya akan beragam vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat melawan kerutan dan garis halus pada kulit wajah. Haluskan dua buah pisang yang sudah masak hingga membentuk pasta. Olesi pada kulit wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat dan olesi kulit dengan pelembab setelahnya.

Air putih

Ini sih cara alami yang paling ampuh menyamarkan kerutan di wajah. Rutin minum air putih merupakan salah satu cara paling efektif dan praktis untuk membuat wajah tampak awet muda. Air enggak hanya menghidrasi tubuh dengan baik, tetapi juga mempertahankan kelembaban kulit.

Enggak perlu merogoh kocek dalam-dalam atau melakukan oplas kamu sudah bisa mendapatkan kulit wajah yang terbebas dari kerutan dengan bahan-bahan alami yang sudah disebutkan, semoga bermanfaat!