Menu

Gambaran Wujud Asli Badarawuhi 'KKN di Desa Penari' yang Diperankan Aulia Sarah Bikin Merinding, Sosok Ini Ungkap Alasan...

13 Mei 2022 22:25 WIB

Aulia Sarah.

HerStory, Jakarta —

Peran Badarawuhi di film KKN di Desa Penari yang diperankan oleh Aulia Sarah mengundang banyak sekali sanjungan dari netter.

Dalam sebuah wawancara tentang perannya, Aulia Sarah mengatakan bahwa peran ini bukanlah peran protagonis atau antagonis melainkan abu-abu.

Seperti yang diketahui, Badarawuhi adalah penguasa makhluk halus di desa Penari dan juga sebagai sosok benang merah dari plot film tersebut.

Publik pun akhirnya mempertanyakan sosok asli Badarawuhi dan akhirnya meminta salah satu anak indigo dari tim Tim Kisah Tanah Jawa untuk menggambarkan sosok Badarawuhi.

Ternyata, sosok tersebut berupa siluman ular cantik yang mengenakan pakaian lengkap adat khas penari tradisional.

Bahkan, tim Tim Kisah Tanah Jawa juga sempat mengunjungi lokasi asli KKN di Desa Penari dimana tempat sosok Badarawuhi tinggal.

Sosok Badarawuhi sendiri terlihat seperti seorang penari cantik dari perut hingga kepala dan bagian tubuh bawahnya berwujud seperti ular.

Sosok cantiknya diketahui hampir sama seperti Aulia Sarah yang memerankannya di film tersebut.

"Ini sosok yang tadi saya ceritakan, sosok siluman ular yang ada di cerita KKN itu," ungkap Om Hao, seorang sejarawan indigo saat diundang di "Tonight Show" 3 tahun lalu.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan alasan dua mahasiswa anggota KKN yang namanya disamarkan menjadi Bima dan Ayu meninggal adalah karena jiwanya diambil oleh Badarawuhi.

Om Hao mengatakan itu karena mereka melakukan hal tak senonoh di suatu tempat suci yang dicurigai berada di Banyuwangi tepatnya Alas Gumitir.

"Kalau datang ke tempat angker atau keramat itu ada etikanya, apalagi tempat yang menurut kita baru. Lalu ternyata ada sesuatu, sosok itu yang memantau kan gimana ya kamu sudah ngotori daerah saya jadi kamu harus menebus apa yang sudah kamu perbuat," jelas Om Hao.

Ternyata, Badarawuhi membuat mereka menjadi budaknya demi menebus kesalahan yang mereka lakukan di tempat suci tersebut.

"Yang satu jadi penari (Ayu), yang satu harus menjadi suaminya (Bima) dari sosok siluman ini gitu," imbuhnya.

Selain Om Hao yang menceritakan tentang sosok dan alasan Badarawuhi mengambil jiwa kedua anak KKN itu, seorang indigo bernama Frislly Herlind juga sempat mengungkapkan pendapatnya. Menurutnya, sosok Badarawuhi yang asli menyukai sosok Bima hingga ingin memilikinya.

"Jadi karena dia ngerasa suka sama manusia (Bima), tapi dia pengin memiliki, nah si cewek ini (Badarawuhi) mau coba nembusin ke manusia cewek (Ayu) tapi malah kelawan, jadi merekanya saling suka akhirnya dia malah ngunci mereka untuk ada di dimensinya," pungkas Frislly.