Menu

Ternyata Selain Keriput, 3 Hal Ini Bikin Kamu Tampak Lebih Tua Lho, Ibu Bekerja Perlu Tahu!

04 Desember 2020 08:40 WIB

Ilustrasi perawatan kulit leher (The Healthy/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Masih banyak orang yang merasa kalau tampilan mereka lebih tua dari usianya, mungkin kamu juga merasakan hal yang sama. Padahal, di wajahnya belum ada tanda-tanda keriput ataupun penuaan. Ibu bekerja perlu tahu, kalau kerutan bandel di wajah bukanlah satu-satunya faktor yang memperlihatkan kamu tampak lebih tua. Masih banyak faktor yang mungkin enggak kamu sadari.

Walaupun ibu bekerja sudah melakukan perawatan dan treatmen, tapi wajah kamu masih nampak tua. Kira-kira itu kenapa ya? Nah, berikut tiga faktor yang sudah HerStory rangkum dari laman Best Life dan The Healthy.

Postur tubuh yang bungkuk

Nah, faktor yang pertama karena postur tubuh yang buruk. Hal ini mampu membuat kamu nampak jauh lebih tua dan juga terkesan lebih gemuk lho. Untuk itu, perbaiki lah postur tubuh kamu dalam membiasakan duduk dan berdiri dengan tegak, supaya kamu nampak jauh lebih awet muda.

Gigi kurang dirawat

Buat kamu yang malas untuk merawat gigi, lebih baik sekarang ubah deh pola hidupnya. Sebab, malas membersihkan gigi dengan benar hanya meningkatkan risiko kehilangan gigi, merubah warna gigi menjadi kuning, dan terbentuk banyak karang gigi. Selain mengganggu penampilan kamu, hal ini membuat kamu nampak lebih tua juga lho.

Tak menggunakan base primer sebelum makeup

Mungkin sebagian dari kamu malas untuk menggunakan primer sebelum makeup. Alhasil, makeup yang kamu gunakan malah membuat kamu nampak lebih tua. Untuk itu jangan lupa menggunakan base primer dulu sebelum makeup ya.

Sebab, primer enggak hanya membuat makeup dan kotoran masuk ke pori-pori, tetapi juga membantu menjaga makeup kamu lebih sempurna dan tahan lama. Tanpa primer, makeup yang kamu gunakan mudah berubah dan berkumpul di kerutan serta garis-garis halus. Hal ini malah membuat wajah kamu nampak lebih tua.

Semoga bermanfaat ya!