Menu

Adu Sumber Kekayaan Luna Maya vs Sandra Dewi: Wanita Masa Lalu Reino Barack yang Kini Hidupnya Makin Tajir, Pabrik Uang di Mana-mana!

25 Mei 2022 13:50 WIB

Luna Maya, Reino Barack, Syahrini, dan Sandra Dewi (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Jauh sebelum menikahi Syahrini, Reino Barack menjalin hubungan dengan sejumlah artis kenamaan Tanah Air. Sebut saja seperti Luna Maya dan Sandra Dewi. Reino Barack menjalin hubungan dengan Luna Maya lima tahun lamanya. Sementara dengan Sandra Dewi, berjalan tiga tahun namun hubungannya kandas lantaran beda agama.

Luna Maya dan Sandra Dewi sendiri disebut-sebut sebagai artis yang memiliki harta kekayaan melimpah. Bukan hanya dari panggung hiburan saja, keduanya juga menggeluti sejumlah bisnis. Wajar saja bila kehidupan mereka semakin tajir mentereng.

Sama-sama menjadi wanita Reino Barack di masa lalu, adu sumber kekayaan Luna Maya vs Sandra Dewi.

1. Luna Maya

Berikut deretan bisnis yang menjadi sumber kekayaan Luna Maya.

Kosmetik

Bisnis milik Luna Maya salah satunya di bidang kosmetik. Pada Agustus 2019 lalu, ia meluncurkan sebuah brand, NAMA Beauty untuk koleksi kosmetik dan perawatan kulit miliknya. Belum lama ini, NAMA Beauty bahkan mendapatkan pendanaan awal senilai 5 juta dollar AS.

Selain berkualitas, produk kosmetik Luna Maya ini juga dikenal memiliki harga yang terjangkau. Tak heran jika produknya cukup diminati, ditambah lagi sistem distribusi offline NAMA Beauty yang kuat hingga menjangkau konsumen di seluruh Indonesia.

Fashion

Kosmetik dan fashion merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan dari kaum hawa. Peluang inipun dimanfaatkan oleh Luna Maya dengan mendirikan sebuah bisnis Clothing Line dengan nama Luna Habit.

Produk fashion yang dikhususkan untuk kaum perempuan tersebut didirikan pada April 2015 lalu. Chic, sederhana, namun modern merupakan konsep yang diusung untuk tiap produk Luna Habit. Selain lewat online, clothing Line milik Luna Maya ini juga dipasarkan lewat belasan toko offline.

Kuliner

Di bidang kuliner, Luna Maya juga memiliki beberapa bisnis yang ia jalankan. Salah satunya adalah restoran yang diberi nama Macama by Luna Maya. Tempat yang dibuka awal tahun 2022 tersebut menyediakan berbagai jenis menu.

Selain menu rice bowl, ada juga yang namanya unik, seperti ayam kangen, ayam kesayangan, hingga ayam judes. Sejak dibuka, Macama telah semakin berkembang dan kini telah memiliki Lima cabang di area Bandung, Menteng, Karet, Tanjung Duren, hingga Wijaya.

Properti

Berikutnya ada bisnis di bidang properti milik Luna Maya yang tak kalah menghasilkan. Diketahui bahwa artis kelahiran 1983 tersebut berinvestasi dalam sejumlah aset. Salah satunya Vila di kawasan Canggu, Kuta Utara, Bali yang disewakan.

Bisnis Travel

Bersama rekan sesama artisnya, Marianne Rumantir, Luna Maya membuat sebuah platform konten traveling. Konten tersebut untuk mempromosikan bisnis miliknya yakni Travel Secret. Project ini jugalah yang menghasilkan berbagai konten TS Media.

Konten yang disuguhkan pun beragam, seputar olahraga, gaya hidup, traveling, hingga keuangan.

Tak hanya menyediakan tiket wisata, Travel Secret juga menghadirkan paket perjalanan yang memudahkan para penggunanya.

YouTube

Saat ini YouTube menjadi salah satu platform paling banyak digunakan para artis untuk berbagi konten. Tak terkecuali Luna Maya yang membuka kanal miliknya sejak 3 tahun lalu. Kanal bernama Luna Maya tersebut bahkan telah memiliki lebih dari 1,4 juta subscriber.

2. Sandra Dewi

Berikut deretan sumber kekayaan dan bisnis Sandra Dewi seperti dikutip dari laman sindikasi Suara.com.

Bisnis Lipstik

Semakin banyak orang yang peduli dan memakai produk skincare, membuat banyak selebriti juga menjajal mengeluarkan brand kosmetik sendiri termasuk Sandra Dewi. Ia memiliki brand lipstik bernama Saint By Sandra.

Lipstik milik brand Sandra Dewi ini memiliki koleksi warna yang cantik dan elegan seperti image yang dimiliki oleh Sandra Dewi. Soal harga, lipstik miliknya ini dibanderol dengan harga terjangkau yaitu sekitar Rp 100 ribuan saja. Murah banget kan?

Bisnis Camilan Sehat

Brand Ambasador Disney ini memiliki bisnis kuliner yang punya banyak peminat. Sandra punya bisnis cemilan sehat tanpa MSG yang bernama More Chips. Cemilan sehat ini adalah salah satu cara Sandra untuk menjaga pola hidup sehat yaitu dengan mengonsumsi makanan yang sehat.

Jadi ia pun membagi rahasia body goals-nya ini dengan orang lain melalui More Chips. Sebuah chips lezat dan sehat yang terbuat dari singkong dan ubi. Chips ini juga sudah memiliki banyak gerai di Indonesia.

Bisnis Kue Kekinian

Beberapa waktu lalu banyak artis tanah air yang membuka bisnis kue kekinian. Sandra Dewi pun tidak ketinggalan. Ia memiliki bisnis kue bernama Queen Roll. Bisnis kuenya ini ia fokuskan di Palembang dan Bangka. Selain lezat Queen Roll miliknya ini punya beragam varian rasa yang menggugah selera seperti durian, greentea, double cheese, dan peanut. Kebayang dong lezatnya?

Bisnis Fashion

Satu lagi sumber kekayaan Sandra Dewi yang laris manis adalah bisnis fashion. Clothing line Sandra Dewi ini diberi nama SDW By Sandra. Bisnis fashionnya ini menyasar konsumen wanita. Model dari busana yang ia buat ini mengusung konsep kasual dan manis. Jadi nggak heran banyak orang yang melirik brand miliknya ini.

Bisnis Perhiasan

Untuk melengkapi penampilan dari koleksi fashionnya, maka Sandra Dewi juga melirik perhiasan sebagai bisnisnya yang lain. Ia memiliki brand Sandra Dewi Gold. Brand perhiasan miliknya ini diklaim punya kadar emas lebih tinggi dari pada di tempat lain, yaitu kadarnya 75,5%. Saat launching brand ini, Sandra Dewi pun membagikan souvernir berupa perhiasan emas lho.

Bisnis Properti

Bisnis properti milik Sandra Dewi ini bahkan sudah ia miliki sebelum menikah dengan Harvey Moeis. Bahkan sejak tahun 2014 lalu ia sudah menjabat sebagai komisaris dan direktur dari dua perusahaan properti berbeda. Keren banget nggak sih, sudah punya jabatan mentereng di usia muda?

Dunia Hiburan

Tentu saja jangan sampai lupakan bahwa Sandra Dewi adalah seorang selebriti berbakat. Jadi bekerja di dunia hiburan sebagai artis juga menjadi sumber kekayaannya. Ia mengawali karir lewat ajang Miss Enchanteur 2002 dan menjadi duta pariwisata Jakarta Barat. Sebelum menikah dengan Harvey Moeis, karir Sandra Dewi di dunia hiburan sudah sangat sukses.

Endorsement

Aktif di media sosial dan punya banyak pengikut, membuat Sandra Dewi dilirik untuk mempromosikan berbagai macam produk. Ia pun kebanjiran endorse, bahkan untuk mengelola endorsement yang masuk ia punya jadwal khusus untuk pemotretan promosi endorse yang diterimanya lho.

Tajiran Luna Maya atau Sandra Dewi nih?