Menu

7 Artis Menikah dengan Mahar Uang Dolar, Lesti Kejora Dapat Mas Kawin Setara Rp1,04 Miliar!

25 Mei 2022 15:30 WIB

Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram/rizkybillar)

HerStory, Jakarta —

Sejumlah artis tanah air menggunakan mata uang dolar untuk digunakan sebagai mahar. Jumlahnya pun berbeda-beda. Namun mereka menggunakan tanggal pernikahan untuk jumlah yang mau diberikan kepada calon istri.

Uang tunai memang menjadi pilihan mahar bagi sejumlah pasangan pengantin selain perhiasan. Dolar seringkali menjadi pilihan mata uang yang dijadikan mas kawin seperti yang dipilih oleh Maudy Ayunda.

Selain Maudy Ayunda berikut artis yang memberikan mahar uang dolar kepada istrinya saat menikah:

Andhika Pratama

Digelar di Crowne Plaza Hotel, Jakarta Andhika Pratama menikahi Ussy Sulistiawaty pada 2012 silam. Presenter ganteng ini memberikan mahar berupa uang senilai USD 21, 1 real dan Rp. 2012.

Sekali mendengar jumlah maharnya pasti langsung tahu dong kalau nominal tersebut melambangkan tanggal pernikahan mereka. Seperangkat alat salat juga melengkapi mahar pernikahan mereka.

Fitri Tropica

Penyiar radio dan presenter kocak Fitri Tropica resmi dinikahi pengusaha Irvan Hanafi di tahun 2014. Keduanya menikah dengan mahar berupa uang tunai dari mata uang empat negara berbeda. Irvan memberikan mas kawin berupa uang senilai 14 Euro, USD 9, 2000 yen, dan 14 Real. Tak hanya itu, ia juga memberikan berlian seberat 31,9 gram.

Di balik banyaknya mata uang sebagai mahar mereka ini memiliki makna istimewa. Mata uang itu menggambarkan negara yang ingin mereka kunjungi usai menikah.

Tasya Kamila

Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila menikah dengan Randi Bachtiar yang sudah jadi pacarnya selama 5,5 tahun. Mahar yang dipilih Randi adalah uang tunai dalam dolar senilai USD 5.818. Mahar itu senilai Rp 84 juta yang menggambarkan tanggal pernikahan keduanya yaitu 8 Agustus 2018.

Isyana Sarasvati

Pacaran selama 12 tahun, Isyana Sarasvati dan Rayhan akhirnya meresmikan hubungan mereka dengan pernikahan. Keduanya menikah dengan mata uang dolar Singapura senilai 2.020 dan 22 gram emas. Mahar ini bermakna tanggal pernikahan mereka yaitu 2 Februari 2020.

Ifan Seventeen

Pernikahan Ifan Seventeen dengan Citra Monica digelar di hotel Pullman Jakarta Barat pada 29 Mei 2021. Ifan memberikan maskawin uang tunai dan perhiasan. Uang senilai USD 3.500, 40 gram logam mulia, dan cincin 12 gram.

Lesti Kejora

Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar menjadi salah satu pernikahan mewah dari artis Indonesia. Tak hanya mewah, mahar yang diberikan Rizky Billar untuk menyunting biduan dangdut itu juga fantastis. Mahar senilai Rp 1,04 miliar itu diberikan dalam nominal mata uang dolar Amerika sebesar USD 72.300.

Tidak seperti pasangan lainnya yang menjadikan tanggal pernikahan sebagai nominal mahar, keduanya justru memilih tanggal pertemuan. Lesti dan Rizky bertemu pada tanggal 23 Juli, tanggal itulah yang jadi nilai mahar pernikahan.

Maudy Ayunda

Terbaru ada Maudy Ayunda yang baru saja melepas masa lajang dengan pria Korea-Amerika, Jesse Choi. Pernikahan yang digelar pada (22/5/2022) di kediaman sang artis ini dilangsungkan secara tertutup dengan undangan terbatas.

Jesse Choi yang mengucapkan kalimat ijab kabul dalam bahasa Inggris ini dengan satu kali tarikan nafas memberikan mahar berupa uang dolar. Nominal angkanya merupakan tanggal pernikahan mereka yaitu USD 22.522.

Nominal mahar dalam mata uang asing dalam pernikahan para artis tadi memiliki arti tersendiri. Itulah mengapa para seleb menikah dengan mahar dolar dan menjadikan pernikahan mereka lebih istimewa. Semoga pernikahan mereka langgeng dan bahagia, ya!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.