Menu

Bikin Syok Seantero Negeri! Ini Profil Iman Usman, Pria yang Diduga Pacar Prilly Latuconsina, Jangan Kaget!

30 Mei 2022 20:20 WIB

Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

HerStory, Jakarta —

Kini, nama Iman Usman tengah ramai diperbincangkan setelah diduga sebagai pacar Prilly Latuconsina. Hal itu menjadi sorotan karena Sheila Dara dan Vidi Aldiano mengunggah momen dan mengaku sedang double date bersama Prilly dan Iman di Bali.

Pernyataan Vidi Aldiano menimbulkan spekulasi apabila Prilly Latuconsina berpacaran dengan Iman Usman. Apalagi setelah putus dari Maxime Bouttier, Prilly Latuconsina belum pernah memamerkan pacar baru.

Lantas siapa Iman Usman? Simak profil Iman Usman yang diduga pacar baru Prilly Latuconsina berikut ini.

1. Biodata Iman Usman

Iman Usman selama ini telah dikenal sebagai Co-Founder Ruang Guru. Iman Usman lahir di Padang pada 21 Desember 1991, artinya lebih tua 5 tahun dari Prilly Latuconsina. Iman Usman merupakan putra dari Muhammad Hayan dan Yanzimar yang diketahui beragama Islam.

2. Pendidikan Iman Usman

Sebelum membahas karier Iman Usman yang luar biasa sebagai Co-Founder Ruangguru, pendidikannya juga tak kalah penting diulas. Iman Usman meraih gelar Sarjana Sosial setelah menempuh pendidikan S1 Hubungan Internasional di Universitas Indonesia. Belum lama ini, Iman Usman lulus dari Harvard University Graduate School of Education sebagai Master of Education.

Sebelum menempuh S2 di Harvard, Imam Usman sempat menjadi cross registered student di Massachusetts Institute of Technology (MIT) Sloan School of Management. Selain meraih Master of Education, Imam Usman ternyata sudah bergelar Master of Arts dari Teacher College of Columbia University.

3. Karier Iman Usman

Iman Usman telah berkarier sebagai Co-Founder Ruangguru bersama Belva Delvara sejak 2013. Awalnya Iman Usman menjabat sebagai Co Founder dan CEO. Kemudian pada 2016, Iman Usman menjadi Chief of Product and Partnership sekaligus Co-Founder selama 5 tahun. Sejak Agustus 2021, Iman Usman bertindak sebagai Chief Operating Officer (COO) selain menjadi Co-Founder Ruangguru.

Karier Iman Usman telah dimulai sejak 2009 di organisasi-organisasi sosial. Sebelum Ruangguru, Iman Usman menjadi Co-Founder untuk InspireCast dan Indonesian Future Leaders. Pada 2019, Iman Usman juga sempat menjabat sebagai Independent Commissioner di Bali United.

Selain Ruangguru, Iman Usman rupanya merupakan bagian di YCAB Foundation. Yayasan tersebut bergerak di bidang jasa penggalangan dana filantropis. Saat ini, Imam Usman menjabat sebagai Board of Advisor selama 8 tahun terakhir.

Kisah hidup Iman Usman di balik kesuksesannya telah ditulis melalui buku berjudul "Masih Belajar" yang terbit pada 2019.

4. Kisah Asmara Iman Usman

Nama Iman Usman diduga sebagai kekasih baru Prilly Latuconsina. Sebab Iman Usman dan Prilly Latuconsina terlihat liburan bersama di Bali. Keduanya kemudian bertemu Vidi Aldiano dan Sheila Dara. Vidi lantas menyebut pertemuan mereka sebagai 'double date'.

Sebelum Bali, Prilly Latuconsina sebenarnya sudah sering membagikan kebersamaan dengan Iman Usman, misalnya saat merayakan Tahun Baru 2022 di Amerika. Kendati telah 'dibocorkan' Vidi Aldiano, gosip hubungannya dengan Iman Usman dibantah Prilly. Ia menegaskan apabila hubungan mereka adalah bestie.

Iman Usman pun membenarkan apabila hubungannya dengan Prilly Latuconsina sebatas teman. Sebelum Prilly Latuconsina, Iman Usman sempat digosipkan dengan Maudy Ayunda karena kedekatan mereka. Namun Maudy Ayunda diketahui baru menikah dengan Jesse Choi pada 22 Mei 2022 lalu.

Itu dia profil Iman Usman yang perlu kamu tahu. Bagaimana pendapatmu tentang hubungan Iman Usman dan Prilly Latuconsina? Setuju, nggak?

Lihat Sumber Artikel di Matamata.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Matamata.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.