Menu

Yuk! Cari Tahu Penyebab hingga Perawatan yang Tepat untuk Strawberry Legs!

01 September 2020 17:00 WIB

Ilustrasi Kaki Kram (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sebagai wanita memiliki penampilan yang sesuai dengan diri kita merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri kita. Baik penampilan dari pakaian hingga kondisi tubuh kita. Oleh karena itu, sudah pasti masalah strawberry legs akan sangat menganggu untuk kamu!

Kalau kamu memiliki masalah ini dan ingin mencegah masalah ini terjadi pada kamu, pas banget, nih, karena HerStory akan memperkenalkan kamu dengan strawberry legs hingga cara menghilangkan masalah kulit ini, penasaran?

Menurut artikel yang dituli oleh Healthline dikatakan bahwa kemunculan strawberry legs ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor dan beberapa faktor tersebut mungkin saja saling berhubungan satu sama lain.

Penyebab yang terjadi biasanya karena kebiasaan mencukur rambut kaki menggunakan alat cukur yang enggak sesuai dengan kegunaannya atau karena lupa mengoleskan krim khusus sebelum melakukan cukur yang akhirnya malah menimbulkan luka.

Nah, luka yang dihasilkan itulah yang nantinya akan menjadi strawberry legs itu. Jika hal tersebu terjadi pada kamu maka selain menyebabkan strawberry legs hal ini juga bisa mengakibatkan terjadinya folikulitis atau peradangan yang terjadi pada folikel rambut yang disebabkan oleh infeksi bakteri.

Selain karena mencukur, kondisi pori-pori yang tersumbat juga bisa menyebabkan masalah kulit ini. Jika pori-pori kamu tersembat lalu terkena udara, maka akan terjadi sebuah proses oksidasi yang akan menimbulkan bintik hitam di area kulit.

Kemudian, untuk orang yang memiliki riwayat penyakit kulit pilaris juga bisa mengalami masalah kulit ini dan sangat rentan terkena. Keratoris pilaris atau biasa disebut dengan penyakit kulit ayam akan menyebabkan timbulnya sebuah benjolan yang terlihat seperti jerawat atau bintik-bintik.

Gejala-gejala dari strawberry legs:

  1. Muncul bintik-bintik hitam pada kaki,
  2. Pori-pori yang terbuka di kaki berubah menjadi gelap,
  3. Muncul bintik-bintik berwana cokelat atau kehitaman di kaki setelah lakukan cukur,
  4. Gatal-gatal, pembengkakan, iritasi yang merupakan gejala awal munculnya masalah kulit ini.
  5. Lalu, cara mengatasi nya bagaimana? Jika kamu mengalami masalah kulit ini, kamu bisa mencegahnya dengan melakukan electrolysis yang bermanfaat dalam mengatasi folikel rambut yang mengalami iritasi dan menghentikan pertumbuhan rambut.

Selain melakukan tindakan tersebut, kamu juga bisa menggunakan terapi laser. Hal ini bermanfaat dalam menghilangkan rambut di kaku dengan cara yang lebih efektif tanpa harus menimbulkan luka-luka dan bintik-bintik hitam.

Mulai sekarang harus lebih hati-hati ya, Beauty dalam mencukur rambut kakimu, agar enggak terjadi kejadian seperti di atas!