Menu

Ikut Salatkan Jenazah, Habib Usman dan Kartika Putri Bersaksi Mencium Wangi Tak Biasa dari Jasad Eril: Harum Luar Biasa!

13 Juni 2022 11:25 WIB

Putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtaz (Instagram/@emmerilkahn)

HerStory, Depok —

Habib Usman bin Yahya datang bersama istrinya, Kartika Putri turut hadir dan menyampaikan belasungkawa ke Gedung Pakuan Bandung untuk mendiang Eril, anak Ridwan Kamil, hari Minggu (12/6) malam. Di momen ini, Habib Usman turut menyalatkan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Habib Usman juga sempat memimpin langsung doa untuk jenazah Eril. Berada di barisan paling depan, Habib Usman bersaksi bahwa jenazah Eril menyebarkan aroma yang wangi.

"Pas masuk ke dalem itu wangi luar biasa dan ketika lewat di depan, itu wanginya luar biasa," ujar Habib Usman dikutip dari potongan video @rumpi_gosip, Senin (13/6).

Habib Usman mendeskripsikan wangi tersebut bukan aroma yang sering dicium orang-orang. "Wanginya bukan yang biasa, kita kan tahu ya kalau wangi kembang dan sebagainya, tapi ini adalah wangi yang khas berbeda wanginya Masya Allah, Subhanallah," jelasnya.

"Dan salah satu tanda meninggal dalam keadaan syahid adalah tenggelam serta wangi yang keluar dari tubuhnya masya Allah," sambungnya.

Kartika Putri yang mendampingi sang suami pun membenarkan pernyataan itu. Ia pun menyakini bahwa Eril meninggal dalam keadaan baik. "Masya Allah tadi kita mencium bau harum yang sangat luar biasa, kita berdua yakin insya Allah syahid," pungkas Kartika Putri.

Duka atas kepergian Eril nampaknya tak hanya dirasakan oleh keluarga. Banyak masyarakat yang turut merasakan kehilangan meski tak mengenal Eril secara langsung semasa hidupnya.

"Masya Allah, semoga kita semua diwafatkan dlm keadaan baik sebaik2nya, Husnul Khatimah a eril," komentar netizen.

"Masya Allah, kebaikan apa yg pernah kau buat selama hidupmu ril sehingga kau pergi meninggalkan jasadmu dengan semerbak wangi harum kesekelilingmu, insha Allah sahid ya ril alfatihah," imbuh yang lain.

""Siapa ingin menjadi bunga indah di surga diiringi berjuta doa, maka taburlah berjuta benih kebaikan selama di dunia" Masyaallah, Insyaallah husnul khatimah," tulis netizen.

Artikel Pilihan