Menu

Gemes! Berikut Karakter yang Dimiliki oleh Anak Kelahiran Bulan September, Benar atau Gak Nih?

04 September 2020 08:00 WIB

Ilustrasi melahirkan (Unsplash/Christian Bowen)

HerStory, Jakarta —

Moms, anak yang lahir di bulan September itu menerima banyak sinar matahari lho ketika di dalam kandungan hal ini akan membuat tulang anak akan tumbuh dengan sehat dan juga kuat. Selain itu, ada penelitian yang mengatakan bahwa anak yang lahir di bulan September akan memiliki banyak kelebihan dibandingkan anak di bulan yang lainnya.

Untuk Moms yang melahirkan anak-anak di bulan September, selamat ya! Berikut ini, HerStory merangkum (03/09/2020) kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh anak-anak yang lahir di bulan September, lets go!

Pintar Pecahkan Masalah

Bayi yang lahir di bulan September akan memiliki zodiak Virgo dan Libra. Zodiak Virgo sendiri memiliki sifat yang setia, memperhatikan hal-hal kecil serta pemalu. Sedangkan Libra memiliki jiwa sosial yang tinggi dan mereka senang jika semua hal dalam keadaan yang seimbang. Kedua zodiak ini merupakan zodiak yang pandai dalam memecahkan masalah, lho!

Pintar di Kelas

Penelitian Institute for Fiscal Studies di Inggris mencoba meneliti 48.000 anak yang memberikan hasil berupa pernyataan bahwa anak yang lahir di bulan September memiliki presentase yang lebih tinggi dibandingkan anak yang lahir di bulan lainnya dalam hal diterima di sekolah-sekolah terbaik.

Tubuh yang Tinggi

Penelitian Bristol, Inggris mengatakan bahwa anak yang lahir di bulan September memiliki tubuh yang lebih tinggi dibandingkan anak-anak yang lain. Hal ini memiliki hubungan mengenai terik matahari yang bersinar selama musim panas. Di dalam kandungan, janin mendapatkan lebih banyak pancaran sinar matahari. Hal ini membuat Moms lebih banyak memproduksi vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang kita.

Calon Atlet Hebat

Ahli mengatakan bahwa anak yang lahir di bulan September memiliki kesempatan untuk menjadi atlet yang hebat. Dibandingkan dengan anak-anak dari bulan yang lain, anak yang lahir di bulan September lebih cepat dalam hal berlari, lebih tingga dalam melompat dan memiliki 15% energi yang lebih banyak dari anak yang lain, hal ini terjadi karena kandungan vitamin D yang diberikan oleh Moms.

Panjang Umur

Penelitian dari University of Chicago yang dilakukan oleh dua orang mencoba mengumpulkan data lebih dari 1.500 orang yang memiliki usia 100 tahun atau bahkan lebih. Kemudian, mereka mencoba membandingkan informasi kelahiran dan kematian dari saudara kandung dan pasangan dari orang-orang tersebut.

Didapatkan sebuah hipotesis bahwa anak yang lahir di musim panas memiliki sedikit penyakit dibandingkan anak yang lahir di bulan yang lain. Hal ini bisa berpengaruh pada usia anak yang akan jauh lebih panjang dari anak dari bulan yang lain.

Wah, beruntung banget, nih, Beauty yang kelahiran bulan September!

Artikel Pilihan