Menu

Ternyata Belum Banyak yang Tahu Manfaat Tomat untuk Kecantikan!

05 September 2020 10:15 WIB

Tomat (unsplash/Lars Blankers)

HerStory, Jakarta —

Tomat selain enak untuk dijadikan lalapan ketika makan, ternyata punya banyak manfaat yang baik untuk kulit wajah kita hingga kesehatan tubuh.  Warna nya yang indah dan isinya yang penuh dengan cairan yang mengadung banyak vitamin bisa membantu kamu menjadi lebih cantik dan sehat.

Berikut ini adalah deretan manfaat dari tomat yang belum diketahui oleh banyak orang, kamu mau tahu kan? Yuk!

Melembabkan Kulit

Kalau kamu enggak rajin merawat kulit pasti kulit kamu akan menjadi kering, pecah-pecah, mengelupas hingga iritasi. Hal ini harus segera kamu tangani dengan menggunakan tomat sebagai bahan alternatif untuk kecantikan kulit kamu. Untuk menggunakannya kamu bisa menjadikan tomat menjadi masker wajah, scrub maupun jus untuk kamu konsumsi secara langsung.

Untuk kesehatan tubuh, tomat bisa membantu kamu untuk mencegah penurunan kadar kalium yang bisa membuat kulit kamu menjadi kering.

Mengecilkan Pori

Manfaat kedua yang bisa kamu rasakan dari tomat adalah mengecilkan pori-pori kulit. Hal ini disebabkan oleh kandungan asam salisilat yang dimiliki oleh tomat yang bisa membantu kamu untuk mengecilkan pori-pori kulit. Selain itu, kandungan ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencegah pembesaran pori.

Mengatasi Jerawat

Beauty, tentu sebagai wanita enggak pernah lepas dari masalah jerawat di bagian tubuh tertentu khususnya di wajah. Tomat yang memiliki kandungan salisilat bisa membantu kamu untuk mengatasi masalah jerawat yang muncul di wajah, komedo, dan juga bintik hitam yang menempel pada kulit wajah.

Selain itu, tomat juga memiliki kandungan yang akan akan vitamin C dan tingga antioksidan yang bagus untuk membantu kulit kamu menjadi lebih cerah dan ternutrisi!

Kurangi Minyak Berlebih

Manfaat lain dari kandungan asam salisilat yang dimiliki oleh tomat adalah membantu mengurangi minyak berlebih di wajah. Kandungan ini bisa menyerap kandungan minyak berlebih yang ada di wajah. Untuk menggunakannya kamu bisa menjadikannya sebagai masker wajah dan menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat tomat yang terakhir adalah mencegah penuaan dini. Hal ini disebabkan oleh kandungan tomat yang memiliki kandungan likopen berguna untuk membantu kamu dalam mengencangkan ulit dan menjaga elastisitas serta peremajaan kulit.

Yuk, langsung coba tomat nya untuk kesehatan tubuh dan wajah kamu!