Menu

Lelah dengan Hubungan Toxic tapi Bingung untuk Berhenti? Cobain Yuk 4 Cara Berikut Ini!

05 September 2020 14:15 WIB

Ilustrasi pasangan yang saling membelakangi (Pinterest/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu pernah terjebak di dalam hubungan yang toxic dan bingung untuk mencoba keluar dari hubungan yang seperti itu? Suatu hubungan memang enggak selamanya berjalan dengan baik-baik saja. Pasangan juga bisa memberikan dampak yang enggak baik untuk kita, lho!

Beberapa orang merasa bingung jika sudah terjebak di dalam hubungan yang toxic, bingung untuk memilih perasaan atau kesehatan mental diri sendiri. Jika sekarang kamu sedang berada di dalam hubungan ini coba yuk keluar dengan cara ini!

Akhiri Hubungan

Kalau kamu sudah merasa kalau hubungan kamu mulai mengarah kea rah toxic lebih baik segera kamu akhiri dengan pasanganmu. Hal ini dilakukan agar hubungan kamu enggak terlalu jauh dan semakin sulit  untuk dihentikan yang bisa membuat dampak buruk dihidup kamu.

Kurangi Interaksi

Kalau dia masih menghubungi kamu, lebih baik kamu cuekkin aja, Beauty. Dengan kamu mengurangi interaksi dengan dirinya maka kamu bisa menjauh dari dirinya. Kamu bisa mengabaikan semua pesan dan telfon dari dia. Kalau kamu mau, kamu bisa, kok, memblokir nomor dia dari gawai kamu.

Lakukan Hal yang Disukai

Berusahalah untuk menghibur diri kamu sendiri dengan melalukan hal-hal yang kamu sukai. Kamu bisa mencari kegiatan yang bisa membuat kamu keluar sejenak dari masalah hubungan toxic yang sedang kamu jalani. Jika kamu sudah putus dari pasangan toxicmu, lebih baik fokus pada diri sendiri dulu, ya, dan manfaatkan waktu bebasmu setelah bebas dari si dia.

Pikirkan Masa Depan

Jika kamu sudah keluar dari hubungan yang toxic, maka besar kemungkinan bahwa kamu akan bertemu dengan hubungan yang lebih baik dari sebelumnya. Kamu bisa memulai memikirkan masa depanmu mengenai hubungan percintaan yang kamu inginkan.

Selamat mencoba, Beauty dan semoga bermanfaat, ya!