Menu

Terkuak Sosok Rosmanizar Istri Didi Mahardika: Dulu Dinikahi Enji Duda Ayu Ting Ting, Lalu Bertahta Jadi Mantu Rachmawati Soekarnoputri!

17 Juni 2022 06:15 WIB

Rosmanizar, Enji Baskoro, dan Didi Mahardika (Berbagai sumber/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sosok Rosmanizar belakangan tengah menyita perhatian publik. Namanya disorot seiring dengan kabar sang suami, Didi Mahardika, yang diduga berselingkuh dengan penyanyi dangdut, Cita Citata.

Rumor tersebut mencuat setelah beredarnya foto Cita Citata diduga tengah berkencang dengan Didi Mahardika. Dalam foto yang beredar, tampak pelantun Sakitnya Tuh Di sini itu dirangkul oleh sosok diduga Mahardika.

Setelah kecurigaan itu dikuliti oleh salah satu akun gosip di Instagram, Cita Citata bahkan dengan sendirinya memajang potretnya bersama Didi Mahardika dalam Instagram Stories miliknya. Sayangnya, unggahan tersebut sudah dihapus, namun jejak digital tetap masih terpampang nyata.

Isu dugaan perselingkuhan Didi Mahardika dan Cita Citata yang mencuat membuat sosok Rosmanizar disorot publik. Terlebih, saat isu itu mencuat, Rosmanizar seakan curhat soal luka hati. Namun belum diketahui secara pasti, apakah curhatan itu ada kaitannya dengan isu dugaan perselingkuhan sang suami.

Bila menilik ke belakanga, sosok Rosmanizar tampaknya sudah tak asing lagi bagi publik. Pasalnya, sebelum dinikahi Didi Mahardika, Rosmanizar pernah membina biduk rumah tangga dengan Enji Baskoro, mantan suami Ayu Ting Ting.

Rosmanizar dan Enji Baskoro menikah pada 22 Agustus 2015 silam. Saat menikah dengan Enji, Rosmanizar diketahui sudah memiliki satu anak dari pernikahan sebelumnya.

Sayangnya, biduk rumah tangga Rosma dan Enji hanya seumur jagung. Kehidupan rumah tangganya goyah saat memasuki tahun kedua usia pernikahan mereka.

Enji menggugat cerai Rosmanizar ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 11 Juli 2017 lalu. Persidangan cerai perdana Rosmanizar dan Enji digelar pada 13 Agustus 2017 lalu.

Dikutip dari pemberitaan 2017 lalu, ternyata tak cuma sekali mantan suami Ayu Ting Ting, Enji lewat tangan kuasa hukumnya, Denny Karel, mengajukan talak cerai atas Rosmanizar.

Denny mengungkapkan sudah bolak balik ke Pengadilan untuk mendaftarkan permohonan talak cerai.

"Ini bukan pertama ini sudah kesekian, waktu itu juga saya bilang sabar habis Lebaran. Nah, pas baru mau sidang di tanggal 16 Agustus ini," kata Denny Karel saat dihubungi partner sindikasi Suara.com, Sabtu (12/8/2017).

Pada akhirnya, ia mendaftarkan berkas perkara pada 11 Juli 2017 di pengadilan Jakarta Timur. Ini dikarenakan, kata Denny, kesabaran Enji yang punya nama lengkap Henry Baskoro Hendarso ini, sudah habis.

"Kalau nggak salah itu tiga atau empat bulan (yang lalu sudah mau cerai). Nah ulang-ulang, saya sudah tiga kali mau ajukan nah balik lagi, balik lagi. Nah,ini habis Lebaran sudah puncak-puncaknya," ungkap Denny.

Namun ia menampik tuduhan talak cerai Enji atas Rosmanizar itu disebabkan oleh pihak ketiga. Sebuah screenshoot foto Enji dan seorang perempuan bertato yang disebut-sebut bernama Mia beredar luas sejalan dengan gugatan cerai Enji.

Tak lama berselang dari cerai dengan Enji, Rosmanizar pun menjalin hubungan dan akhirnya menikah dengan Didi Mahardika pada 15 Desember 2019.

Keduanya sempat menjalin kedekatan di tahun 2018 silam usai pertunangan antara Didi Mahardika dan Vanessa Angel kandas di tengah jalan.

Pernikahan Rosma dan Didi Mahardika memang jarang tersorot oleh publik. Bahkan, sosok Rosma baru kembali disorot saat kepergian Rachmawati Soekarnoputri untuk selama-lamanya.

Dalam sejumlah foto yang beredar, Rosmanizar, menantu mendiang Rachmawati Soekarnoputri tampak setia mendampingi Didi Mahardika. Meski ikut berduka, ia tampak menguatkan suaminya yang terus menangisi kepergian sang ibunda.

Di hari kepergian sang mertua, Rosmanizar ikut mengunggah potret terakhir almarhum di Instagram. "I love you Embu, selamat jalan peacock-ku, Niza sayang Embu tapi Allah SWT lebih sayang sama Embu," tulisnya.