Menu

Idap Penyakit Langka, Ini 8 Artis dengan Kondisi Kesehatan yang Penuh Motivasi dan Inspiratif! Salah Satunya Sarwendah!

20 Juni 2022 08:30 WIB

Ruben Onsu dan Sarwendah (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kehidupan artis memang sangat sering menjadi sorotan. Mulai dari hubungan asmaranya, kelancaran karier, keuangan, bahkan dari aspek kesehatannya tak luput dari pemberitaan dan sorotan.

Artis juga manusia biasa, ada kalanya mereka sakit. Sakit yang diderita pun bermacam-macam, bahkan ada yang mengidap penyakit langka seperti sederet artis dibawah ini.

Siapa saja mereka? Yuk simak daftar artis mengidap penyakit langka yang telah dilansir oleh MataMata.com berikut ini, Senin (20/6/2022).

1. Fitri Tropica

Artis sekaligus presenter Fitri Tropica alias Fitrop ternyata pernah mengidap penyakit langka. Pernah menderita tuberculosis (TB), Fitrop justru kembali divonis mengalami polycystic ovary syndrome (PCOS) usai dinyatakan sembuh dari TB.

PCOS merupakan kelainan hormon yang umumnya dialami wanita usia reproduksi. Penderita penyakit ini umumnya jarang mengalami menstruasi bahkan kesulitan hamil. Fitri pun dinyatakan hamil setelah menjalani berbagai terapi.

2. Ariana Grande

Siapa sangka jika penyanyi muda Ariana Grande juga pernah mengidap penyakit langka. Pelantun lagu "7 Rings" dinyatakan mengidap Post Traumatic Stress Disorder atau PTSD.

PTSD merupakan gangguan mental yang disebabkan oleh peristiwa mengerikan yang dialami penderita. Teror bom di konser merupakan penyebab Ariana Grande mengalami PTSD.

3. Selena Gomez

Sudah menjadi rahasia umum jika Selena Gomez berhasil memberikan inspirasi bagi banyak orang dengan perjuangannya melawan penyakit Lupus. Penyakit ini membuat Selena Gomez harus menjalani transplantasi ginjal.

Sembari menunggu obatnya ditemukan, Selena tak patah semangat dan bersabar menjalani serangkaian terapi demi kesembuhan penyakitnya.

4. Maia Estianty

Mantan Istri Ahmad Dhani ini juga mengidap penyakit langka yang disebut rosacea. Rosacea merupakan penyakit sejenis jerawat yang membuat kulit kemerahan. Faktor genetik merupakan penyebab penyakit Maia Estianty yang bersifat kambuhan ini.

5. Ari Lasso

Meski telah menjalani operasi pengangkatan sel kanker, namun Ari Lasso tetap harus menjalani kemoterapi. Hal ini lantaran penyakit kanker langka bernama Diffuse Large B-Cell Lymphoma (DLBCL) yang dideritanya.

6. Ashanty

Menderita penyakit autoimun, Ashanty bahkan sampai harus terbang ke luar negeri untuk berobat. Penyakit autoimun menyerang serta mengganggu sistem kenalan tubuh yang menyebabkan aktivitas imun tak normal.

7. Cornelia Agatha

Pemeran Sarah dalam sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" ini diketahui mengidap penyakit rheumatoid arthritis. Penyebab penyakit langka ini masih belum diketahui secara pasti, namun diduga faktor genetik.

8. Sarwendah

Keluarga Ruben Onsu belakangan ini sedang didera cobaan yang bertubi-tubi. Setelah sebelumnya Ruben dirawat di rumah sakit, kini giliran Sarwendah yang divonis menderita penyakit langka di batang otak. Mantan personel Cherrybelle ini bahkan sampai harus menjalani operasi beberapa waktu lalu.

Itu dia sederet nama artis yang mengidap penyakit langka, yang dapat dijadikan motivasi menjalani hidup sehat.

Lihat Sumber Artikel di Matamata.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Matamata.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan