Menu

PakSu Mesti Paham! Ini 4 Penderitaan Istri saat Suami Selingkuh, Jahat Banget!

20 Juni 2022 12:45 WIB

ilustrasi pasangan selingkuh (Pinterest/Fitriana Gozel)

HerStory, Jakarta —

Semua wanita yang ada di dunia pasti akan sakit hati apabila melihat sang suami atau pasangannya berselingkuh dengan orang lain. Hal ini tentu saja sama dengan mempermainkan hati seseorang dan bahkan bisa jadi derita bagi sang korban. Lalu, apa saja sih penderitaan yang didapatkan istri saat memergoki pasangannya selingkuh? Yuk cek disini!

1. Kepercayaan dirinya akan hancur

Salah satu dampak dari pengkhianatan yang sudah kamu lakukan terhadap istri, adalah merusak kepercayaan dirinya. Jauh lebih fatal bila kebetulan istri sosok yang pemalu.

Selamanya dia akan berpikir kalau sebaik apa pun dia, setotalitas apa pun dia dalam mencintai suami, semua itu gak akan pernah cukup. Dia akan merasa gak akan pernah layak dicintai.

2. Depresi

Dikhianati oleh orang yang selama ini sangat dicintai dan dipercaya gak hanya bisa membuat istri tertekan. Gak jarang kejadian yang begitu menyesakkan tersebut dapat mendorongnya ke arah depresi.

Kondisi tersebut disebabkan dia sudah tak lagi punya alasan untuk memercayai siapa pun. Jika kamu yang selama ini menjadi orang terdekatnya bisa setega itu, lalu bagaimana dengan yang lain.

3. Tak pernah lagi memercayai cinta

Gak jarang trauma akibat pernah diselingkuhi suami membuat seorang istri kapok dan tak pernah percaya dengan cinta lagi. Risiko mencintai dianggapnya terlalu besar untuk diemban jika sewaktu-waktu ketika dia menjalin hubungan yang baru ternyata begitu lagi.

Itu sebabnya, gak sedikit istri yang dulunya pernah jadi korban selingkuh kemudian terus menjalani hidup sendiri sampai usia senja. Dirasa lebih bahagia!

4. Perubahan perilaku

Akibat syok karena mendapati suami berselingkuh, gak jarang mendorong perubahan perilaku istri. Misalnya, yang tadinya ceria, kini jadi pemurung. Yang tadinya wanita baik-baik saja, kini terlibat pergaulan bebas, akibat berpikir buat apa jadi wanita baik-baik, toh dikhianati juga.

Selain itu, ada pula yang melampiaskan penderitaan dan kekosongan dalam hati lewat obat-obatan terlarang atau perilaku merugikan lainnya.

Semoga dari uraian tadi semoga bisa menyadarkan para suami kalau perselingkuhan bukanlah perkara sepele. Kalaupun ada permasalahan dengan istri, dan sudah tak betah lagi berumah tangga, selesaikanlah dan pisah baik-baik.

Jangan meninggalkan luka teramat dalam di sisi orang yang pernah mengisi hatimu. Kalau begitu, kamu jahat!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.