Menu

Waduh Gawat! Tanpa Disadari, Ini 5 Hal yang Bisa Dianggap Perselingkuhan! Kamu Pernah Lakukan yang Mana?

21 Juni 2022 14:45 WIB

Ilustrasi Perselingkuhan (iStock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Biasanya, orang terlalu sempit menandang perselingkuhan adalah melakukan hubungan intim dengan orang yang bukan pasangannya, Namun ternyata, memberikan afeksi atau perhatian pada orang juga bisa disebut perselingkuhan lho, sekecil apapun itu.

Seperti beberapa hal berikut ini, yang boleh jadi pernah atau malah sering kamu lakukan, dan ternyata itu termasuk jenis perselingkuhan, lho!

1. Genit terhadap lawan jenis

Miris kalau melihat ada lelaki yang statusnya sudah beristri, tapi masih saja suka menggoda cewek atau wanita lain. Alasannya bercanda. Padahal, apa yang dilakukannya itu tetap tak pantas dan bisa menyakiti hati istrinya. Itu pun sudah termasuk selingkuh, lho!

Ini juga berlaku buat para istri yang sering bertingkah manja di depan lelaki yang bukan suami. Selain tak elok dilihatnya, hal itu juga tanpa disadari, termasuk perselingkuhan.

2. Sering curhat ke teman lawan jenis

Ketika sudah menikah, maka artinya kamu harus bisa berkomitmen terhadap pernikahan itu. Tak bisa lagi bersikap bebas layaknya dulu masih sendiri. Kalau kamu dekat dan sering curhat ke teman lawan jenis saat masih single, sih terserah.

Tapi jika sudah ada pasangan, maka jangan seperti itu lagi. Apalagi topik yang dicurhatin adalah perihal hubungan pernikahanmu saat ini. Selain menunjukkan sikap tak dewasa, itu juga termasuk sudah menyelingkuhi pasangan, lho!

3. Curhat perihal urusan rumah tangga

Sebaiknya, apa yang terjadi di rumah tanggamu, tak perlu sampai ke luar pintu rumahmu. Hindari sering curhat tentang persoalan rumah tangga ke orang lain, meski temanmu itu bukan lawan jenis.

Hal itu tetap saja salah, karena sama saja seperti mengkhianati pasangan karena sudah membicarakan kejelekannya di belakang.

4. Selalu membela keluarga sendiri

Ada kalanya, pasangan dan keluargamu tak akur. Dengan kamu yang selalu membela keluargamu, tanpa disertai sikap objektif, sama saja kamu telah berkhianat terhadap pasanganmu.

Padahal, pasangan adalah orang yang telah kamu berikan sumpah untuk janji setia padanya, dan menemani dalam suka dan duka. Tapi giliran dia diperlakukan dengan tak baik oleh keluargamu, kamu tak melindunginya.

5. Tak jujur perihal keuangan

Kalau rumah tangga tak dilandasi kejujuran, maka akan mudah goyah ketika ditimpa cobaan. Cobalah untuk jujur perihal gajimu kepada pasangan. Sengaja menyembunyikan gaji atau pengeluaranmu dari pasangan, sama saja telah membohonginya.

Dari kelima hal di atas, adakah yang pernah kamu lakukan? Kalau iya, segera sadar, ya!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan