Menu

4 Zodiak Ini Paling Mungkin Menderita Gangguan Kecemasan saat Menjalin Hubungan, Kamu Bukan?

23 Juni 2022 08:53 WIB

Seorang wanita yang tengah duduk menyamping dengan memgang kepalanya (Unsplash/Priscilla du Preez)

HerStory, Bogor —

Beauty, stres dan kecemasan adalah hal biasa dalam hubungan. Terkadang kecemasan yang kita alami disebabkan oleh masalah di tempat kerja, dengan keluarga, atau dengan teman.

Masalah pasangan, seperti pertengkaran, kebutuhan atau keinginan yang berbeda, atau perasaan diabaikan, juga dapat menyebabkan stres dan kekhawatiran.

Orang yang mengalami gangguan kecemasan dalam hubungannya dapat bertindak dengan cara yang akhirnya menjauhkan pasangan mereka. Sayangnya, beberapa tanda bintang cenderung melakukan strategi bertahan hidup yang mendebarkan dan mencengangkan ini dalam hubungan romantis mereka antara kedua pasangan lebih daripada yang lain.

Dikutip dari Pink Villa, berikut4 tanda zodiak yang mungkin menderita gangguan kecemasan hubungan.

1. Cancer

Hubungan sangat penting bagi Cancer, dan ketika mereka bersama seseorang, mereka cenderung menjadi sangat emosional. Mereka cemas akan kemungkinan kehilangan orang yang dicintai dan terobsesi dengan kemungkinan hipotetis seperti "bagaimana jika ini" dan "bagaimana jika itu".

2. Gemini

Gemini memiliki kepribadian ganda yang menyebabkan mereka tak setuju dengan keyakinan mereka sendiri. Terutama meskipun mereka mungkin individu yang suka bersenang-senang, sebagian besar kecemasan mereka berasal dari keinginan konstan mereka untuk menghibur dan relevan, bahkan dalam hubungan romantis mereka.

Mereka memberi terlalu banyak tekanan pada diri mereka sendiri dengan mencoba memenuhi harapan pasangannya, yang menyebabkan masalah kecemasan.

3. Virgo

Virgo terlalu emosional. Kecenderungan mereka untuk menafsirkan segala sesuatu menurut istilah mereka dapat menyebabkan gejolak internal dan kekhawatiran.

Mengingat betapa emosionalnya Virgo, kamu mungkin terkejut mengetahui bahwa kamu telah menyinggung perasaan mereka. Mereka mungkin tak mengekspresikan emosi mereka, tetapi itu tak berarti mereka tak terlalu sensitif. Setelah konflik dengan pasangannya, Virgo mungkin merasa lelah karena menyerap, yang menyebabkan kecemasan.

4. Pisces

Pisces adalah tipikal pengasuh dan penyayang. Mereka adalah seseorang yang menempatkan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan mereka sendiri. Meski merupakan hal yang luar biasa, terkadang hal itu dapat berdampak negatif pada kesehatan mental mereka, membuat mereka tegang dan cemas dalam hubungan romantis mereka.

Dengan sifatnya yang mudah beradaptasi dan kemampuannya menyerap energi pasangannya, mereka rentan terhadap kecemasan. Bahkan tanpa pasangan mereka menyadari masalah yang timbul dalam hubungan mereka, mereka terus-menerus menarik diri mereka keluar dari situasi menantang dan kompromi imajiner.