Menu

Bebas Bosan saat Liburan Sekolah, Yuk Ajak si Kecil Ikut Kompetisi Hot Wheels Ini Moms, Dijamin Seru!

23 Juni 2022 15:12 WIB

(Instagram/@supermalkarawaci)

HerStory, Jakarta —

Moms, momen liburan sekolah sudah di depan mata. Nah, momen libur tengah tahun sekolah dan juga agenda ajaran baru ini pun dimanfaatkan oleh Hot Wheels bersama dengan Supermall Karawaci dan Toys Kingdom untuk menggelar serangkaian acara “Hot Wheels Challenge Accepted” yang diselanggarakan mulai 22 Juni hingga 17 Juli 2022.

“Hot Wheels Challenge Accepted” ini diharapkan dapat menghadirkan keseruan melalui kompetisi diecast Hot Wheels serta melihat koleksi Hot Wheels melalui esensi yang berbeda.

Menurut Ellen Widodo, selaku GM Marketing Communication Toys Kingdom, sebagai bentuk keberhasilan Hot Wheels yang sudah menginjak usia lebih dari setengah abad dan sebagai upaya Supermal Karawaci untuk terus memberikan kenyamanan dan ragam aktivitas untuk pengunjung, mulai dari kompetisi “Hot Wheels Challenge Accepted”, sebagai sarana anak-anak berkompetisi dan menyalurkan semangat bersaingnya, talk show dengan komunitas dan kolektor diecast, workshop, dan masih banyak acara menarik lainnya.

“Hot Wheels Challenge Accepted sendiri adalah kompetisi untuk meningkatkan kreatvitas, dan juga mengasah motorik anak-anak, yang hadir dalam 3 bentuk tantangan. Yakni pertama, Hot Wheels Race, Hot Wheels Track Builder, dan juga Hot Wheels Tower,” tutur Ellen, dalam keterangan resminya, Kamis (23/6/2022).

Dilanjutkan Ellen, rangkaian acara di Supermal Karawaci ini akan menjadi kick-off dari rangkaian acara Hot Wheels Challenge Accepted ke depannya, dimana Hot Wheels akan melakukan kompetisi di 25 titik setiap bulannya, yang akan tersebar di toko-toko secara nasional.

Dan yang sepesial dari kick-off event ini, Hot Wheels, Toys Kingdom, dan Supermal Karawaci menghadirkan tantangan khusus berupa indoor track Hot Wheels terpanjang, yaitu 16 meter siap diadakan sebagai arena memacu semangat bersaing anak-anak.

Dalam perhelatan ini, kata Ellen, para peserta akan dibagi menjadi tiga kategori yaitu kategori A untuk peserta berusia 5-8 tahun dan kategori B untuk peserta berusia 9-12 tahun, dan kategori C untuk peserta diatas 12 tahun.

Mereka yang bisa menyelesaikan beragam macam tantangan dari kompetisi tersebut dan berhasil mendapatkan poin tertinggi setiap harinya, berhak untuk mendapatkan hadiah Hot Wheels Track Set dengan total hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Nantinya, poin yang didapatkan di Supermall Karawaci dapat diakumulasi dengan poin lain yang didapatkan di toko-toko lain setiap bulannya. Dan di akhir periode kualifikasi bulan Agustus 2022, bagi 10 orang yang memiliki poin tertinggi di tiap kategori berkesempatan untuk menuju Indonesia Finale dan South East Asia Finale yang akan dipertandingkan dengan negara-negara lain seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina.

“Hot Wheels Challenge Accepted juga bekerja sama dengan Indonesia Diecast Expo, bukan hanya sekedar kompetisi untuk anak-anak, akan ada aktivitas lainnya yang dikhususkan untuk kolektor dewasa,” ujarnya.

“Dan, di tiap akhir pekan akan ada bincang-bincang menarik bersama para kolektor mainan dan komunitas mobil-mobilan yakni Indonesian Diecast Jeep Lovers dan Lamborghini Diecast Club Indonesia,” sambungnya.

Selain itu, kegiatan ini juga akan mengadakan lokakarya seperti Pembuatan Diorama yang akan diisi oleh Denikirang, Modifikasi mobil-mobilan dari Ricky Loose Garage, dan Fotografi mobil-mobilan yang akan dibawakan oleh Arie Eko.

Selain hal di atas, kehadiran Indonesia Diecast Expo juga akan menampilan koleksi mobil-mobilan dari Vero Sahetapy selaku CEO Indonesia Diecat Expo dan koleksi dari Ichan Irsyad selaku pencinta mobil Jeep.

Gak kalah menarik, nantinya juga akan ada karya diorama mobil-mobilan dengan ukuran 120x90 cm, modifikasi mobil-mobilan dari peserta Hot Wheels World of Custom Diecast, serta hasil karya para pecinta fotografi mobil-mobilan yang dicetak dalam ukuran besar dan telah dipilih dari seluruh peserta yang telah mengikuti Foto Kompetisi di mana kegiatan tersebut telah berlangsung di periode pre-event.

“Tak hanya sampai disitu, Hot Wheels dan juga Toys Kingdom menghadirkan penawaran menarik selama event berlangsung “Toys Kingdom memberikan penawaran menarik untuk para pengunjung Hot Wheels Challenge Accepted di Supermal Karawaci berupa potongan harga hingga 50%,” terang Ellen.

Nah Moms, selain menyediakan berbagai mainan edukatif untuk anak, Toys Kingdom juga menyediakan beragam koleksi atau hobi untuk semua usia seperti Hot Wheels ini salah satunya.

Bagi beberapa ahli mainan, sambung dia, kehadiran mobil-mobilan memiliki banyak manfaat bagi perkembangan Si Kecil. Terlebih jika orang tua berhasil memberikan edukasi yang tepat seperti yang dihadirkan oleh Hot Wheels melalui kompetisi Challenge Accepted di mana anak dapat dilatih untuk memiliki semangat bersaing dalam menyelesaikan tantangan yang diberikan dalam kompetisi ini.

“Melalui tiga kompetisi yang disuguhkan ini, nantinya tumbuh kembang s kecil melalui motorik akan terasah dan memahami bagaimana cara berkompetisi serta membangun rasa percaya diri dalam sebuah kompetisi,” pungkasnya.