Menu

Siap-siap, Lazada Bakal Gelar Ajang ‘Mother and Baby Festival’, Cek Bocorannya di Sini Moms!

23 Juni 2022 22:17 WIB

Para narasumber di acara Lazada Baby Fest 2022 Media Gathering, yang digelar secara virtual, Kamis (23/6/2022). (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, kalau kamu gemar belanja online pasti udah familiar dong dengan e-commerce satu ini,Lazada. Ya, kali ini Lazada bekerjasama dengan Babyologist bakal menggelar Lazada Mother and Baby Festival dengan mengusung tema “The Dreamland: Where Parenting and Dreams Come Together”. Adapun, acara ini akan diadakan tanggal 27-29 Juni 2022 mendatang, Moms.

Sebagai teman terbaik bagi orang tua yang memiliki perhatian pada pola asuh anak, Lazada bermitra dengan Babyologist, komunitas yang berfokus pada perjalanan kehamilan dan pengasuhan anak untuk secara rutin melangsungkan Lazada Mother and Baby Festival yang menyuguhkan serangkaian seminar edukasi untuk membantu orang tua dalam mendukung dan membina buah hatinya agar berani bermimpi besar dan mewujudkan cita-citanya berdasarkan potensi serta minat bakat yang mereka miliki.

Nah Moms, berbicara soal anak sendiri, setiap orang tua pasti ingin anak mereka menjadi berhasil dan memiliki masa depan yang cerah. Untuk itu, salah satu yang biasanya dilakukan orang tua adalah dengan mencari minat dan bakat si kecil sejak dini agar kemudian dapat diasah untuk membantu si kecil mencapai mimpinya.

Sebagaimana kita ketahui Moms, dalam perjalanan panjang seorang anak mewujudkan mimpinya, peran orang tua sebagai support system memegang peranan yang sangat penting, namun menemukan potensi anak sejak usia dini tentunya memberikan tantangan tersendiri bagi orang tua.

Terkait hal itu, Saskhya Aulia Prima, selaku Psikolog Anak & Co-Founder TigaGenerasi, menyatakan bahwa mengenali bakat dan minat si kecil adalah tahapan awal yang bisa dilakukan orang tua untuk mengembangkan mimpi serta potensi anak.

Dikatakan Saskhya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mengenali bakat dan minat tersebut. Yang pertama, penting bagi setiap orang tua untuk terus mengamati dan observasi potensi anak, selanjutnya orang tua bisa mengajak si kecil untuk terus bereksplorasi dan berlatih secara konsisten, serta hadir dalam setiap proses latihan.

“Selain itu, orang tua harus terus belajar dan mengetahui perkembangan zaman agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dari anak. Orang tua diharapkan mampu memupuk karakter anak untuk selalu adaptif dengan mimpi yang ingin ia capai, mengamati karakter si kecil dan yang terpenting bisa lebih sabar dalam menikmati prosesnya,” ungkap Saskhya, saat sesi Lazada Baby Fest 2022 Media Gathering, yang digelar secara virtual, Kamis (23/6/2022).

Fyi Moms, berdasarkan survey secara daring yang dilakukan oleh Lazada dan Babyologist pada bulan Juni 2022 dengan responden ribuan ibu di Indonesia, ternyata 41% orang tua mengaku masih belum menemukan potensi serta arah minat dan bakat si kecil.

Hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah anak yang cenderung masih mengeksplorasi hal baru, kesulitan anak untuk fokus hingga mood anak yang seringkali berubah-ubah.

Nah, sebanyak 61% orang tua mengakui mereka gemar mencari informasi dari para expert melalui webinar parenting, sosial media maupun sumber lainnya sebagai salah satu upaya dalam mengatasi tantangan ketika mengasah potensi serta minat dan bakat si kecil.

Sementara itu, Lia Kurtz, selaku VP FMCG Lazada Indonesia, mengatakan bawha Lazada secara rutin menyelenggarakan seminar edukasi parenting bersama Babyologist, sehingga orang tua bisa secara langsung memperoleh informasi parenting dari para ahli di bidangnya.

“Semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, dan mereka terus mencari informasi agar mendapatkan bekal parenting yang cocok dan relevan dengan perkembangan zaman terkini. Kali ini kami secara khusus mengangkat tema seputar bagaimana orang tua bisa menggali potensi dalam diri anak dan membantu mereka menjadi pribadi yang sukses dan mandiri di masa depan terutama karena perubahan jaman yang sangat cepat,” papar Lia.

Dilanjutkan Lia, antusiasme orang tua, terutama para ibu terhadap seminar edukasi yang diadakan Lazada pun kian meningkat.

“Sejak pertama kali kami menyelenggarakan seminar-seminar ini, pesertanya meningkat cukup signifikan. Kami juga memahami bahwa parenting adalah sebuah proses yang melalui berbagai tonggak dalam kehidupan anak maupun orangtuanya. Lazada ingin bisa selalu menjadi teman terbaik bagi orang tua dalam proses tersebut dan tentunya dengan menyuguhkan topik-topik yang relevan dengan kondisi dan kebutuhan para orangtua,” tutur Lia.

“Melalui serangkaian aktivitas di Lazada Mother & Baby Festival, harapan kami adalah untuk selalu dapat menjadipendamping dan support system terbaik orang tua dalam menjalani perannya serta menemani perjalanan kehidupan orang tua dan sang anak dalam setiap tahapan penting kehidupan dengan optimal dalam menggapai impian,” sambung Lia.

Di kesempatan yang sama, Syahnaz Sadiqah, seorang ibu yang juga adalah public figure juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya seminar-seminar edukasi parenting.

“Sebagai orang tua, tentu aku sudah memiliki berbagai mimpi untuk anakku. Namun tentunya aku ingin mimpiku ini sejalan dengan apa yang anakku sukai dan memang inginkan. Dengan mengikuti seminar edukasi Lazada Mother and Baby Festival, aku jadi tahu cara terbaik untuk mengenali dan mengasah apa yang menjadi potensi dari anak. Konsep virtual reality website di Lazada Mother and Baby Festival kali ini, membuat belanja kebutuhan ibu dan anak menjadi berbeda - bisa sambil bermain bersama si kecil juga!” ungkap Syahnaz.

Nah Moms, selain rangkaian seminar edukasi, puluhan brand serta seller yang tergabung dalam Lazada Mother and Baby Festival juga menghadirkan berbagai promo menarik khusus untuk produk-produk perlengkapan ibu dan anak.

Kali ini, konsumen juga berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman berbelanja berbeda melalui virtual reality website. Konsumen dapat berbelanja kebutuhan ibu, anak dan keluarga dengan menjelajah “The Dreamland” virtual booth dimana setiap booth-nya telah didesain khusus dengan berbagai tema menarik seperti Fantasy Land, Under the Sea dan Future Land.

Selama Lazada Mother and Baby Festival berlangsung, konsumen dapat menikmati diskon hingga 90%, ribuan voucher hingga gratis ongkir ketika berbelanja perlengkapan Ibu, bayi dan anak khusus di Lazada. Semua ini dapat diakses oleh konsumen di https://lzd.co/LazMBFest.