Menu

Spesial dengan Fitur Batik Care Mode, Samsung Bespoke AirDresser Resmi Diluncurkan, Berapa Harganya?

24 Juni 2022 14:00 WIB

Peluncuran Samsung Bespoke AirDresser. (Press Release)

HerStory, Jakarta —

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Bespoke AirDresser, perangkat modern untuk merawat pakaian dengan pintar dan efisien, di Indonesia pada Kamis (24/6/2022). 

Samsung Bespoke AirDresser menyegarkan pakaian dengan membersihkan debu, membuang 99 persen bau tak sedap, melenyapkan 99,9 persen bakteri, virus, dan kuman, serta menghilangkan kerutan. 

Dengan fitur baru Batik Care yang untuk pertama kalinya hadir di AirDresser dan khusus dibuat untuk Indonesia, performa mumpuni berbasis kecerdasan buatan (AI), disertai desain yang cocok dengan interior rumah dan gaya hidup modern, Bespoke AirDresser hadir sebagai real-life solution yang mentransformasi cara konsumen merawat pakaian mereka.

Penggunaan batik sudah meliputi berbagai keperluan, mulai dari pakaian untuk kerja, sekolah, sampai untuk menghadiri acara-acara resmi.

Akan tetapi untuk merawat batik agar bahan, corak, dan warnanya tetap awet, dibutuhkan cara-cara tersendiri. Seperti, batik juga enggak boleh dicuci dengan deterjen dan mesin cuci, enggak boleh diperas kemudian disetrika langsung. Samsung Bespoke AirDresser dengan Batik Care Mode menghadirkan cara yang mudah untuk merawat batik agar tahan lama.

"Di saat kesehatan dan higienitas menjadi semakin penting, Bespoke AirDresser menawarkan cara yang pintar untuk menjaga sanitasi pakaian sekaligus tetap segar kapan pun dibutuhkan," kata Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

"Bespoke AirDresser bahkan menghadirkan fitur unik Batik Care yang dikhususkan untuk menangani koleksi pakaian batik agar lebih tahan lama. Tidak perlu ragu untuk mengenakan batik warisan budaya dengan bangga, karena Bespoke AirDresser akan membantu konsumen Indonesia untuk merawatnya dengan tepat,” jelasnya.

Dalam Samsung Bespoke AirDresser terdapat tiga buah Air Hanger (Gantungan) untuk pakaian yang nantinya dapat mengeluarkan udara dan uap panas ke pakaian utnuk menghilangkan bau dan mengurangi kerutan.

Selain itu, AirDresser juga dibekali dengan weight kit untuk perawatan celana yang dapat menghaluskan lipatan sehingga tidak kusut dan bisa langsung digunakan.

Cara kerja dari Samsung Bespoke AirDresser sendiri pun cukup menarik dimana angin kuat yang disebut JetAir ditiupkan pada Air Hanger yang akan terkena pakaian sehingga melepaskan kotoran dari serat air.

Selanjutnya sistem JetSteam mengeluarkan uap bertemperatur tinggi untuk mensanitasi pakaian, melenyapkan 99,9% persen bakteri, virus, tungau, debu, dan senyawa berbahaya lainnya. Enggak hanya pakaian, perangkat ini juga dapat digunakan untuk membersihkan selimut, mainan, dan aksesori.

Pada Samsung Bespoke AirDresset pun terdapat fitur UV Deodorizing Filter yang dapat menghilangkan bau tak sedap seperti keringat, asap rokok, dan bau makanan.

Fitur AI Pattern dapat mempelajari kebiasan pengguna seperti siklus pembersihan yang sering dipakai pengguna. Sementara itu, fitur AI Dry dapat menggunakan data dari sensor yang ada di pintu Bespoke AirDresser untuk memindai tingkat kelembaban pakaian dan secara cerdas mengurangi waktu pengeringan.

Sebagai salah satu perangkat IoT (Internet of Things) dari Samsung, produk ini dapat terhubung dengan handphone atau tablet melalui aplikasi SmartThings yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Bespoke AirDresser hadir dalam warna Glam White yang modern dan minimalis, membaur dengan sempurna ke dalam berbagai macam desain interior rumah. Tombol-tombol pengoperasiannya pun telah disederhanakan untuk memudahkan pengguna dalam memilih pengaturan dan opsi serta meningkatkan visibilitas dan aksesibilitas.

Konsumen di Indonesia sudah bisa menikmati kemudahan dan keunggulan Samsung Bespoke AirDresser terbaru untuk merawat pakaian mereka. Dapatkan Bespoke AirDresser ini dengan harga Rp 24.999.000 dengan promosi khusus berupa bundling Samsung Air Purifier AX60 senilai Rp 3.119.000 untuk pembelian pada periode 23 Juni – 3 Juli 2022.