Menu

WOW! 5 Kebiasaan Ini Bisa Bantu Kurangi Lemak di Wajah Lho! Bye-Bye Pipi 'Chubby'.....

10 September 2020 10:45 WIB

Illustration women with chubby cheeks (Netmed/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, mungkin enggak sedikit di antara kamu yang merasa kurang percaya diri dengan kondisi pipi tembam alias chubby dan dagu yang berlipat. Kondisi tersebut menandakan adanya penumpukan lemak di wajah. Bahkan, enggak sedikit di antara kamu yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mewujudkan wajah tirus yang kamu inginkan secara instan.

Padahal, kalau kamu ingin bersabar, chubby cheeks dan double chin bisa diatasi dengan cara yang sederhana lho. Enggak perlu mengeluarkan banyak uang, kamu hanya perlu melakukan kebiasaan-kebiasaan kecil untuk membantu mengurangi lemak di wajah.

Mengutip dari laman Time of India, Kamis (10/9/2020), berikut lima hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan wajah tirus secara alami. 

Senam wajah

Ada banyak sekali senam wajah yang dapat membantu mengurangi lemak dan meningkatkan otot. Salah satunya adalah dengan menjulurkan lidah selama 10 detik hingga terasa otot di dagu dan leher.

Melakukan senam wajah rutin setiap harinya dapat membantumu mengencangkan otot-otot di wajah dan mengurangi tanda penuaan lho. Bikin awet muda pokoknya!

Latihan kardio

Apa pun aktivitas fisik yang kamu lakukan, kamu bisa melakukan latihan fisik kardio atau aerobik. Cobalah melakukannya senggaknya selama 20-40 menit.

Dengan rutin melakukan latihan kardio dapat membantumu menghilangkan lemak berlebih yang ada di dalam tubuh, terutama area wajah.

Batasi asupan alkhol

Mengonsumsi alkohol secara berlebihan dapat membuat perut kembung dan penumpukan lemak di wajah. Cobalah beralih dengan mengonsumsi air putih. Minum 2 liter air putih setiap harinya dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu menyingkirkan lemak jahat yang mengendap.

Kurangi mengonsumsi karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan seperti roti, nasi, tepung, gula, soda, manisan, dan sejenisnya dapat meningkatkan penyimpanan lemak di dalam tubuh. Karbohidrat olahan mudah dicerna, sehingga memicu hasrat makan yang berlebih.

Hal inilah yang membuat berat badan cepat naik dan menumpuknya lemak tubuh. Beauty, cobalah beralih ke makanan yang kaya akan serat dan gizi yseimbang.

Kurangi asupan natrium

Mengonsumsi makanan yang kaya akan natrium dapat membuat perut menjadi kembung. Hampir setiap makanan mengandung garam di dalamnya yang membuat tubuh menahan air secara ekstra. Hal ini menyebabkan retensi air dan penumpukan lemak di wajah.

Semoga bermanfaat!