Menu

Jadi Korban Pelecehan Seksual, Widy Vierratale Sesalkan Sikap Kevin Aprilio Usai Bertahun-Tahun Dipendam: Gue Kuat Karena Gue Sendiri

25 Juni 2022 11:20 WIB

Tangkapan layar Widi Viera dan Kevin Aprilio cover lagu Keke Bukan Boneka.(YouTube/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Bak mengorek luka lama, penyanyi Widy Vierratale tak sampai hati menjelaskan detil kejadian saat dirinya menjadi korban pelecehan pada Deddy Corbuzier dan Cinta Laura. Dirinya mengalami trauma berat usai kejadian tersebut.

Widy mengaku, kejadian yang menimpanya ini diketahui oleh rekan satu bandnya, Kevin Aprilio dan Raka Cyril Damar. Namun, keduanya menunjukkan reaksi berbeda, tak seperti apa yang diinginkan Widy.

"Bertahun-tahun memang hanya gue (dipendam), bukan berarti teman-teman band gue Vierra tidak membantu gue ya, mereka paham, Kevin, Raka paham. Cuma mereka laki-lak," kata Widy.

Widy mengatakan korban pelecehan seksual mempunyai harapan agar ada seseorang yang bisa merangkulnya.

"Mungkin walau reaksi mereka gak sesuai dengan harapan kita buat para korban yang pengen banget dibantuin, dirangkul banget, segala macam. Aku cuma mau ingetin nggak semua orang gak bisa kayak gitu, karena yang gue alami kayak gitu," tutur Widy.

Widy berjuang sendirian selama bertahun-tahun untuk mengobati traumanya. Karena menurutnya, teman-teman di sekitarnya merasa bingung harus melakukan apa.

"Untuk anak-anak Vierra mungkin mereka nggak tahu harus ngapain. Selama bertahun-tahun ini gue kuat karena gue sendiri, balik lagi karena hanya kita yang bisa nyembuhin diri sendiri," kata Widy.

Saat Widy memilih untuk merahasiakan pengalaman tersebut, Kevin Aprilio tiba-tiba membeberkan kisahnya itu di media sosial dan viral.

"Viralnya karena Kevin nge-twit, 'buat orang-orang yang nyulik vokalis gue' bla bla bla, ternyata kan viral di situ. Akhirnya semua orang tahu, yang tadinya gue nggak ingin orang tahu jadi akhirnya banyak orang tahu," tutur Widy dikutip HerStory dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Sekadar informasi, kejadian pelecehan seksual itu terjadi saat Widy sedang berada di lapangan tembak, ia mengaku mendapat perlakuan tersebut dari seorang oknum berpangkat.

Selain itu, Widy juga pernah menjadi korban penculikan oleh tiga orang pelaku pada 6 Juli 2011 lalu.