Menu

Terlihat Sepele, Tapi Deretan Kebiasaan Ini Bisa Jadi Awal Perselingkuhan! Perhatikan Yuk!

11 September 2020 09:45 WIB

Pasangan Serasi. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, ketika kita menjalin hubungan dengan pasangan kita, tentu kita enggak ingin ada orang lain yang masuk ke dalam hubungan tersebut. Hal tersebut merupakan hal yang akan sangat dihindari oleh setiap pasangan. Ketika pasangan sudah ketahuan bermain api, sudah bisa dipastikan bahwa hubungan enggak akan bertahan lama!

Untuk kamu yang enggak ingin mengalami ini, mungkin kamu bisa lebih peka dengan kebiasaan sehari-hari kamu dengan pasangan. Karena jika kamu atau pasangan kamu suka melakukan kebiasaan ini bisa jadi itu menjadi awal-awal perselingkuhan terjadi, lho!

Tebar Pesona

Kebiasaan pertama yaitu tebar pesona. Mungkin kamu enggak merasa melakukan ini atau kamu merasa namun menganggap hal ini merupakan hal yang biasa-biasa saja apalagi jika kamu memang memiliki fisik yang mempesona. Namun, jika kamu terus melakukan kebiasaan ini bisa jadi ini menjadi awal dari perselingkuhan.

Karena jika kamu melakukan hal ini, secara enggak sadar kamu sudah membiarkan orang lain untuk jatuh hati kepada kamu, lho! Akan berbahaya jika kamu sudah mulai enggak mampu menahan rasa kesetiaan dengan pasangan.

Sembunyikan Perasaan

Apakah kamu senang menyembunyikan perasaan kamu dari orang lain bahkan pasanganmu sendiri? Beberapa orang memang sengaja menyembunyikan perasaan mereka karena takut jika kamu menyakiti orang yang disayang. Padahal, kebiasaan ini bisa menjadi awal munculnya perselingkuhan, Beauty!

Karena, ketika kita menyembunyikan perasaan kita, maka pasangan enggak akan mampu memahami keinginan kita yang sebenarnya. Akhirnya, bisa saja ada orang lain yang datang dan lebih memahami keinginan kamu, bisa jadi kamu tergoda untuk berpaling dengan orang tersebut, lho!

Berbohong

Selain menyembunyikan perasaan, secara enggak langsung kita juga suka berbohong kepada pasangan demi menjaga perasaan mereka. Seperti, mengatakan bahwa sedang sakit padahal sebenarnya dia sedang enggak ingin diganggu oleh kamu dan lain sebagainya.

Kebiasaan ini bisa menjadi bahaya, lho, untuk hubungan kamu. Jika dia sudah melakukan kebiasaan untuk berbohong pada hal-hal kecil, maka besar kemungkinan dia bisa berbohong pada hal-hal besar seperti perselingkuhan. Kalau hubungan kamu enggak saling terbuka, maka akan semakin banyak kesalahpahaman yang terjadi di antara kamu dan pasangan.

Asik dengan Media Sosial

Media sosial memang bisa menjadi salah satu obat kebosanan, namun jika terlalu sering dan fokus terhadap media sosial, kita bisa menjadi lupa waktu. Hal ini yang akhirnya bisa memicu tindakan perselingkuhan. Karena kita akan merasa bahwa dunia maya lebih menyenangkan dari dunia nyata. 

Akan semakin berbahaya, jika kita sudah mulai membandingkan antara dunia nyata dan dunia maya mengenai hubungan asmara dengan orang lain melalui media sosial. Jika kita merasa bosan dan sudah enggak nyaman dengan pasangan kita, kita bisa mencarinya melalu media sosial.

Gak Hormat pada Orang Tua

Kebiasaan yang terakhir adalah enggak hormat kepada orang tua. Mungkin kamu bisa mencari pasangan yang baik dengan orang tua mereka, karena jika mereka hormat dan patuh kepada orang tuanya, bisa jadi dia merupakan orang yang mampu menjalin hubungan komitmen.

Jika pasangan kamu enggak hormat dengan orang tuanya, maka bisa jadi kamu dan dia akan sulit menjalankan komitmen hubungan asmara untuk waktu yang lama.