Menu

Kini Hidup Tajir Melintir, 5 Artis Ini Dulu Tak Lulus SMA, Siapa Saja?

27 Juni 2022 21:11 WIB

Nia Ramadhani (Instagram/ramadhaniabakrie)

HerStory, Jakarta —

Mengeyam bangku pendidikan sampai selesai adalah hal yang harapkan banyak orang. Karena begitu, pendidikan adalah suatu bekal yang penting untuk masa depan. Namun sebagian orang justru harus terpaksa melewatkan bangku pendidikan lantaran ada prioritas lain, seperti yang dialami oleh sederat artis tanah air di bawah ini.

Meski yang memiliki ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA), 5 artis ini pasttinya kerja keras dan usaha tiada henti hingga bisa memiliki karier yang suskes hingg ada yang dicap sebagai artis tajir melintir. 

Penasaran siapa saja? Simak 5 artis yang sukses kariernya meski tak lulus SMA, dilansir dari Matamata.com, Senin (27/6/2022).

1. Aliando Syarief

Aliando Syarierf dikenal sebagai aktor sukses di tanah air. Dibalik kariernya yang melejit, ia rupanya memutuskan untuk tak mengenyam pendidikan SMA. Artis 24 tahun ini rupanya punya alasan tersendiri untuk tak lanjut SMA, yakni lantaran tak punya waktu untuk mengikuti kelas karena kesibukan mengejar karier.

2. Inul Daratista

Pedangdut yang dikenal tajir melintir karena kesuksesan karier dan bisnisnya, Inul Daratista, tak merasakan pendidikan SMA. Inul Daratista yang berasal dari keluarga tak berada, hanya menamatkan pendidikan SMP. Karena perjuangannya, kini ia berhasil menjadi salah satu pedangdut yang punya penghasilan fantastis di Indonesia.

3. Nia Ramadhani

Nia Ramadhani juga merupakan artis yang tak memiliki ijazah SMA. Dulu, ia memilih mengejar karier demi hidup yang lebih baik. Kerja kerasnya membuahkan hasil. Ibunda dari Mikhayla Zalinda Bakrie ini sering jadi langganan memerankan sederet sinetron Indonesia.

Namun, istri Ardi Bakrie ini dikabarkan telah melanjutkan pendidikannya lewat program homeschooling.

4. Zaskia Gotik

Penyanyi dangdut Zaskia Gotik terpaksa tak bisa merasakan pendidikan SMA karena kondisi ekonomi keluarganya. Kendati hanya mengantongi ijazah sekolah dasar, Zaskia Gotik mampu memiliki karier yang gemilang. Hal ini tentu saja karena kerja kerasnya.

Kesuksesannya tak membuat pelantun tembang Paijo ini lupa untuk tetap mengenyam pendidikan. Ia disebutkan telah mengenyam pendidikan persamaan SMP dan SMA.

5. Raffi Ahmad

Artis yang dikenal sebagai Sultan Andara ini juga tak berkesempatan untuk mengenyam pendidikan SMA setelah lulus dari sekolah menengah pertama.

Suami Nagita Slavina ini membangun kesuksesan dengan pekerjaannya di bidang akting dan sederet bisnis. Kini, ia dikenal sebagai artis yang sukses dan tajir melintir.

Itu dia sederet artis sukses meski tak lulus SMA. Meski tak lulus sekolah, upaya dan kerja keras dari mereka tak mengkhianati hasil. 

Lihat Sumber Artikel di Matamata.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Matamata.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan