Menu

Waduh, Tidur Pisah Ranjang dengan Pasangan Ternyata Bisa Bikin Harmonis? Kok Bisa?!

28 Juni 2022 09:20 WIB

Demi Lovato dan tunangannya Max Ehrich yang dikabarkan berpisah hari ini (People/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Mungkin banyak orang beranggapan bahwa tidur terpisah dengan pasangan adalah hal yang tak wajar. Namun ternyata, hal ini memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan keduanya lho! Kok bisa?

Tidur pisah ranjang dengan pasangan yang dianggap bisa memicu perceraian justru bisa juga membuat hubungan lebih harmonis.

Berikut ini dilansir dari Bright Side, beberapa manfaat tidur terpisah ranjang atau kamar tidur dengan pasangan.

1. Tidur lebih baik

Tidur di ranjang terpisah dengan pasangan membantu kamu tidur lebih nyenyak. Menurut survei, lebih dari 25 persen pasangan memilih tidur di ranjang terpisah dan lebih suka tidur di kamar berbeda.

Survei tersebut juga menemukan bahwa wanita lebih mudah mengalami gangguan tidur dan kehilangan lebih banyak waktu tidur yang dibutuhkan daripada pria.

2. Baik untuk hubungan

Tidur yang cukup sangat penting untuk kesejahteraan kita secara keseluruhan dan mempengaruhi hubungan dalam jangka panjang.

Psikolog percaya kalau pasangan terus-menerus membangunkan satu sama lain akan menimbulkan ketegangan yang mulai menumpuk dari waktu ke waktu.

Pada akhirnya, hal ini bisa menyebabkan masalah dalam hubungan. Tidur di ranjang terpisah atau tepat terpisah membantu kamu tidur lebih nyenyak dan mencegah terjadinya pertengkaran.

3. Baik untuk kesehatan

Jika kamu berbagi tempat tidur dengan pasangan, kemungkinan besar kamu mengalami gangguan tidur. Kurang tidur secara terus-menerus berpotensi menyebabkan beberapa komplikasi kesehatan serius, termasuk tekanan darah tinggi, diabetes dan gagal jantung.

4. Baik untuk tampilan kulit

Tidur sendirian juga baik untuk kulit kamu. Karena, kamu akan mendapatkan tidur yang lebih baik di malam hari.

Pada gilirannya, tidur yang lebih baik bermanfaat bagi kesehatan kulit. Karena, kulit kamu menghasilkan kolagen baru saat tertidur.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan