Menu

Bye-bye Mata Panda, Begini Cara Mengatasi Mata Lelah dan Lingkaran Hitam Setelah Begadang

14 September 2020 07:15 WIB

Wanita yang memiliki mata panda (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, apakah kamu habis begadang semalaman? Pekerjaan kantor atau tugas yang menumpuk membuatmu stres dan kurang tidur. Belum lagi matamu berjam-jam melihat ponsel dan komputer. Coba lihat wajahmu di cermin. Pasti matamu terlihat lelah karena menahan kantuk.

Ketika mata mulai lelah, akan terlihat lingkaran hitam di bawah mata yang bisa merusak penampilanmu. Selain itu juga bisa membuatmu terlihat lebih tua. Namun, jangan khawatir beauty! Semuanya bisa diatasi kok. Melansir dari Times of India, Senin (14/9/2020) berikut cara mengatasi mata lelah dan lingkaran hitam dibawah mata.

Sendok

Salah satu cara termudah untuk mengatasi mata yang tampak lelah adalah dengan mengurangi bengkak. Kamu dapat mengatasinya dengan sendok. Caranya, ambil dua sendok metal dan letakkan dalam air dingin selama beberapa menit. setelah itu, gunakan dua sendok yang sudah dingin di kelopak mata selama satu menit. Sendok yang dingin akan meredakan rasa lelah pada mata.

Eye Mask

Gunakan eye mask atau sheet mask untuk mencerahkan area mata. Kamu dapat menyimpan eye mask dalam kulkas sebelum mengaplikasikannya ke mata. Hal ini agar eye mask memiliki sensasi dingin yang bisa membuatmu rileks.

Eye Cream

Gunakan eye cream untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata. Eye cream dapat menghidrasi dan menenangkan kulit di sekitar mata yang lelah. Saat mengaplikasikannya, ketuk dengan lembut di sekitar mata untuk mengalirkan darah ke area tersebut.

Make Up

Jika cara sebelumnya tidak ada yang berhasil atau kamu terburu-buru dan harus pergi ke suatu tempat. Cara terakhir adalah menyembunyikan mata lelah dengan Make up, kamu bisa menggunakan concealer, aplikasikan produknya pada lingkaran hitam di area sekitar mata. Setelahnya kamu bisa menggunakan bedak.

Sarung Bantal Sutera

Gunakan sarung bantal sutera saat tidur semalaman. Fungsinya bisa membantu mengurangi gesekan pada kulit sensitif di sekitar mata yang bisa menyebabkan keriput dan garis halus. Selain itu, kamu juga harus memiliki kualitas tidur yang baik. Cobalah untuk tidur setidaknya selama 7 sampai 8 jam.

Share Artikel:

Oleh: Kintan Nabila

Artikel Pilihan