Menu

Hati-Hati! Jarang Bercinta Bisa Timbulkan Dampak Buruk pada Kesehatan Tubuh!

15 September 2020 19:05 WIB

Pasangan Serasi. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Seks memang bukan hanya sebuah aktivitas untuk mempererat hubungan dengan pasangan, terkadang seks bisa memiliki manfaat lain untuk kesehatan kita. Tetapi bagaimana jika kamu dan pasangan kamu sedang berada di fase enggak ingin melakukan hubungan intim?

Ternyata, jarang melakukan hubungan seks bisa berakibat pada kesehatan kita juga, lho! Tentu hal seperti ini harus kamu ketahui agar kamu bisa menemukan solusi yang pas untuk mengatasi masalah ini dengan pasangan. Berikut ini adalah dampak yang ditimbulkan ketika kamu jarang melakukan seks!

Kekebalan Tubuh Lemah

Saat ini virus covid-19 sedang mengintai kita yang memiliki kekebalan tubuh yang rendah, padahal di masa sekarang ini kekebalan tubuh menjadi salah satu alat paling baik untuk menangkal penyakit berbahaya ini. Jika kamu sudah menikah, selain melakukan aktifitas fisik yaitu olahraga, seks bisa membantu kamu untuk menjaga kekebalan tubuh.

Kalau kamu jarang berhubungan intim dengan pasangan maka secara otomatis kekebalan tubuh kamu akan semakin menurun. Hal ini terjadi karena kekebalan tubuh kita bisa mendapatkan dorongan dengan melakukan hubungan intim. Kemudian, Immunoglbulin A akan diproduksi ketika kita melakukan hubungan intim.

Merasa Stress

Stress sudah menjadi hal yang sering terjadi pada diri kita, apalagi jika sudah sibuk bekerja dan ditumpuk dengan masalah lainnya. Tapi, stress bisa kamu kurangi dengan melakukan hubungan intim dengan pasangan kamu. Kalau kamu jarang melakukan hubungan intim dengan pasangan, maka secara enggak langsung kamu malah menjadi lebih mudah stress dan emosimu juga semakin enggak stabil.

Hal ini sudah dibuktikan oleh sebuah penelitian pada tahun 2005 yang mengatakan bahwa seks bisa menjadi alternatif yang baik daripada masturbasi. Hal ini dikarenakan seks bisa meningkatkan kadar endorfin dan juga hormone oksitosi yang diproduksi oleh otak kita sendiri, sehingga bisa membantu kamu dalam menurunkan stress.

Dinding Miss V Menipis

Jika seorang wanita sudah masuk ke dalam masa menopaus, maka tubuhnya enggak akan memberikan banyak estrogen lagi dan hal ini yang akhirnya akan membuat dinding vagina menjadi menipis, kering, dan lebih rentang robek. Maka, akan lebih baik jika kamu rutin berhubungan intim dengan pasangan kamu agar alirah darah dapat membantu menjaga jaringan di area miss v untuk tetap sehat.

Tekanan Darah Meningkat

Dampak yang terakhir adalah meningkatkan tekanan darah. Hal ini bisa terjadi jika kamu jarang melakukan hubungan intim dengan pasangan. Karena jika kamu rajin melakukan hubungan intim, maka pembuluh darah di dalam tubuhmu akan melebar. Hal ini yang akan membantu pengiriman oksigen dan nutrisi ke sel-sel dalam tubuh akan meningkat jadi dengan rajin berhubungan intim akan mencegah kamu dari risiko terkena penyumbatan pembuluh darah.

Perhatikan ya, Beauty! Hal ini akan baik untuk kesehatan tubuh dan juga hubungan kamu dengan pasangan!