Menu

Jangan Asal Pakai! Ini Sabun Mandi yang Cocok untuk Wanita, Beauty Pasti Suka

05 Juli 2022 16:45 WIB

Ilustrasi wanita sedang mandi. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Siapa yang tak mau kulit sehat dan glowing, apalagi wanita. Rasanya semua wanita ingin tampil cantik dan menarik bukan? Nah, salah satu caranya yaitu menjaga kulit agar tetap sehat dengan menggunakan produk kecantikan yang tepat.

Misalnya menggunakan sabun daun sirih. Ini karena sabun sirih mengandung ptofit baktariosit dan sifat Minimum Inhibitory Concentration. Kanudngan tersebut membuat sabun sirih memiliki berbagai sifat yang baik untuk kesehatan badan, seperti sifat antiseptik, anti-jamur, serta antioksidan.

Agar lebih jelas, simak penjelasan manfaat daun sirih dilansir dari berbagai sumber, antara lain:

1. Mencegah bau badan

Sabun sirih dapat mencegah bau badan. Ini karena sabun sirih memiliki kandungan antiseptik yang dapat membasmi dan mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan bau badan.

Sabun sirih juga memiliki senyawa aktif yang dapat menjaga bau badan tetap segar dan lebih harum. Sabun ini membantu untuk menjaga PH alami yang normal pada badan.

2. Mencegah jerawat atau radang

Kandungan antioksidan, antiseptik, dan anti bakteri pada sabun daun sirih dapat mencegah jerawat, radang kulit ringan, atau masalah kulit lainnya yang disebabkan oleh bakteri atau jamur. Selain itu, kandungan antiseptik dari sabun ini memiliki tingkat keefektifan 5 kali lebih tinggi dibandingkan dari fenol biasa. Ini yang menyebabkan sabun sirih baik untuk menjaga kesehatan dari badan.

3. Menghaluskan kulit 

Kulit badan dapat terasa halus dan sehat dengan menggunakan sabun sirih. Kandungan dari daun sirih pada sabun ini dapat membantu untuk menjaga kulit badan tetap halus dan sehat.

Manfaat sabun sirih dapat langsung dirasakan oleh badan, bila digunakan secara rutin. Kehalusan kulit badan akan langsung terasa dengan menggunakan sabun sirih.

4. Mengatasi masalah pada area kewanitaan

Khasiat sabun sirih bisa untuk mengatasi masalah pada area kewanitaan. Banyak jenis dan merek sabun sirih dapat ditemukan di pasaran yang berguna untuk area kewanitaan.

Daun sirih telah diteliti oleh para ahli sebagai bahan sabun yang baik untuk area kewanitaan. Daun sirih mengandung ptofit baktariosit yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri pada area kewanitaan. Ini akan mencegah rasa gatal pada area kewanitaan.

Sabun sirih juga dapat menjaga area kewanitaan tetap bersih karena daun sirih mengandung sifat anti-jamur yang dapat menjaga pertumbuhan jamur pada area kewanitaan dan mencegah bau yang tak sedap dari area kewanitaan.

Selain itu, sabun sirih juga dapat menyembuhkan keputihan, menyerap kelebihan lendir pada area kewanitaan, dan mengencangkan otot pada area kewanitaan.

5. Mencerahkan bagian badan yang gelap

Bagian gelap sering ditemukan pada bagian tubuh tertentu, seperti selangkangan, di bawah lutut atau di bawah ketiak. Nah, sabun sirih dapat membantu untuk mencerahkan berbagai bagian tubuh yang gelap.

Sabun ini dapat digunakan secara rutin saat mandi pada sisi badan yang gelap. Tubuh akan terasa cerah secara merata dengan menggunakan sabun sirih.

Artikel Pilihan