Menu

Waduh! Ternyata Ini 5 Alasan Wanita Selingkuh Usai Menikah, Nomor 4 Parah Banget!

06 Juli 2022 20:30 WIB

Ilustrasi Perselingkuhan (Pinterest/Power of Positivity)

HerStory, Bekasi —

Setiap pasangan suami istri (pasutri) tentu ingin memiliki pernikahan yang bahagia dan langgeng hingga maut memisahkan. Namun sayangnya, bahtera rumah tangga harus dilanda masalah yang menguji kesetiaan seperti perselingkuhan.

Gak hanya kaum pria saja, wanita juga bisa berselingkuh meski telah menikah. Alasan istri berselingkuh pun gak jauh dari urusan ranjang dan cinta. Apa saja?

Mencari yang gak didapatkan dari suami

Pada sebuah penelitian, Alicia Walker, seorang sosiolog dari Missouri State University meneliti 46 wanita pengguna situs kencan online Ashley Madison. 

Salah satu alasan wanita selingkuh setelah menikah untuk mencari apa yang tidak didapatkan dari suaminya. Hampir semua mengaku masih menyayangi suaminya dan ingin mempertahankan pernikahannya. Hanya saja ada kebutuhan yang gak terpenuhi, misalkan pengalihan hasrat seksualnya.

Selingkuh melalui pertimbangan yang panjang

Salah jika ada mitos yang mengatakan bahwa wanita wanita berselingkuh merupakan tindakan yang dilakukan tanpa pertimbangan apapun.

Faktanya, hampir semua partisipan pernah mengajak suaminya untuk pergi ke pakar mengkonsultasikan persoalan rumahtangganya, namun biasanya suami kurang responsif terhadap inisiatif tersebut dan mendorong mereka untuk berselingkuh sebagai jalan keluar.

Selingkuh tanpa baper

Moms pasti sering mendengar mitos bahwa jika wanita berselingkuh, mereka menggunakan perasaan berbeda dengan laki-laki yang hanya mementingkan nafsunya belaka.

Ternyata faktanya, dari kesemua partisipan hanya ada dua orang wanita yang berselingkuh menggunakan hati. Sisanya, cenderung mengesampingkan perasaan mereka.

Selingkuh dengan banyak lelaki

Ketika berselingkuh, seorang wanita tak akan cukup puas dengan hanya satu pasangan selingkuhan.

Seumur hidupnya, mereka telah mengandalkan satu orang yaitu suaminya untuk membuat bahagia dan harapan itu gagal. Hal inilah yang memicu mereka untuk berselingkuh dengan beberapa lelaki. 

Menjaga rahasianya sepenuh hati

Siapa bilang jika wanita berselingkuh akan lebih mudah diketahui? Faktanya, mereka akan menutupinya sepenuh hati. Salah satu alasannya adalah untuk menjaga keutuhan rumah tangga dan keluarga mereka tercinta. Konon katanya, wanita yang berselingkuh lebih berbahaya daripada pria, lho.

Nah, menurut Moms bagaimana?

Artikel Pilihan