Menu

Moms, 5 Makanan Ini Ampuh untuk Menambah Tinggi Badan Anak Lho

16 September 2020 16:00 WIB

Ilustrasi mengukur tinggi badan. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Memiliki tinggi badan ideal tentunya menjadi dambaan setiap orang, terlebih untuk para orangtua yang mengharapkan agar anak-anaknya dapat tumbuh dan berkembang dengan memiliki berat dan tinggi badan yang ideal.

Nggak hanya faktor gen dan keturunan yang dapat berpengaruh pada tinggi badan anak, ternyata asupan makanan yang dikonsumsinya sehari-hari juga dapat berpengaruh untuk tinggi badannya lho Moms.

Memilih berbagai asupan makanan merupakan salah satu langkah tepat agar anak-anak memiliki tinggi badan yang ideal. Dengan asupan makanan tersebut, tubuh juga akan menjadi lebih sehat. 

Untuk para Moms yang ingin membantu menambah tinggi badan pada anak, lima makanan ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi dan terbukti ampuh menambah tinggi badan.

Telur

Telur memiliki banyak kandungan yang bermanfaat di dalamnya, yaitu protein, kalsium, vitamin B12, vitamin D dan nutrisi lainnya. Berbagai kandung di dalam telur, ternyata sangat dibutuhkan untuk tubuh terutama bagi anak-anak yang masa dalam proses pertumbuhan. 

Sayur-sayuran

Sayur merupakan salah satu makanan yang berkhasiat untuk menambah tinggi badan pada anak. Berbagai kandungan dalam sayur seperti vitamin K, vitamin B, vitamin A, zat besi dan magnesium juga bermanfaat untuk menambah tinggi badan pada anak. Beberapa olahan sayur yang dapat menjadi pilihan Moms yaitu sayur bayam, kembang kol, wortel, dan brokoli. 

Buah pisang

Salah satu jenis buah yang berkhasiat menambah tinggi badan pada anak adalah buah pisang. Selain kaya dengan kalsium, buah pisang juga penting untuk pertumbuhan tulang, pisang juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan untuk anak-anak.

Kacang-kacangan

Kacang merupakan salah satu makanan peninggi badan yang ampuh untuk dicoba. Kacang-kacangan mengandung berbagai protein, karbohidrat, vitamin, asam folat dan serat yang penting dalam produksi hormon pertumbuhan.

Susu dan olahannya

Minuman satu ini tentu disukai oleh anak-anak. Selain rasanya yang enak, susu juga kaya akan berbagai protein, kalsium, vitamin A, B, D dan E yang berguna untuk metabolisme tubuh. Minuman peninggi badan ini juga penting untuk tumbuh kembang anak. Nggak hanya susu, berbagai olahan susu lainnya seperti yogurt dan keju juga terbukti ampuh lho moms.

Semoga bermanfaat ya, Moms!