Menu

Hidup Bahagia dan Tentram, Ini 4 Langkah Mudah Undang Berkah dalam Hidup! Nomer 4 Sering Terlupakan!

07 Juli 2022 12:45 WIB

Ilustrasi seorang wanita yang merasa bahagia dengan pipi yang merona. (Freepik/rawpixels.com)

HerStory, Jakarta —

Dalam hidup, kita gak sepenuhnya mementingkan diri kita. Karena hidup berdampingan dengan orang lain, keberkahan juga bisa datang dari orang sekitar lho. Maka dari itu, harus ada upaya yang kita lakukan demi mengundang keberkahan dalam hidup. Dilansir dari laman sindikasi konten suara.com, apa saja sih langkah yang bisa dilakukan? Yuk simak!

1. Sayangi orang tua

Berbuat baiklah kepada orang tua dan dengarkan nasihat keduanya. Berusahalah untuk menjadi anak yang baik. Jangan pernah terpikir untuk melakukan hal yang membuat orang tuamu malu dan merasa dipermalukan. Sayangi orang tuamu, niscaya keberkahan hidup akan melimpahimu. Terlebih, tak ada penghalang bagi terkabulnya doa orang tua untuk anaknya.

2. Jangan pernah punya niat buruk pada orang lain

Langkah lainnya agar hidupmu lebih berkah adalah jangan pernah memiliki niat buruk terhadap orang lain. Singkirkan pemikiran untuk mengganggu atau menyakiti seseorang. Kebaikan selalu akan kembali kepada diri sendiri, begitu pun dengan keburukan. Niat burukmu kepada orang lain hanya akan mengurangi keberkahan yang sudah ada dan menghalangi karunia yang akan datang.

3. Hindari kegiatan yang tak bermanfaat

Sibukkan dirimu dengan aktivitas-aktivitas positif yang berguna bagi kehidupanmu. Jauh lebih baik lagi jika aktivitas yang kamu lakukan juga dapat membawa manfaat bagi orang lain. Hindari kegiatan-kegiatan yang tak bermanfaat, bahkan cenderung tercela, seperti bergosip.

Kegiatan positif yang kamu lakukan akan membuat hidupmu semakin berkah, karena ada banyak kebaikan yang bisa kamu bagikan kepada orang lain. Hal-hal yang tak berfaedah hanya akan membuang-buang waktumu, bahkan mendatangkan banyak masalah yang membuatmu tak bisa hidup tenang.

4. Banyak bersedekah

Ringankan tanganmu untuk memberi kepada orang lain dalam bentuk apa saja yang kamu mampu. Banyak-banyak membantu orang lain akan mendatangkan keberkahan dalam hidupmu. Selain itu, keberkahan juga akan datang dari orang-orang yang menerima kebaikanmu dan turut mendoakanmu kebaikan atas hidupmu.

Demikian empat langkah yang mengundang keberkahan dalam hidup. Semoga kamu mendapatkan banyak keberkahan dalam hidupmu.