Menu

Jangan Sepelekan, Jika Sudah Alami Hal Ini dalam Rumah Tangga, Segera Evaluasi!

07 Juli 2022 21:39 WIB

Ilustrasi kehidupan rumah tangga yang sedang renggang (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Menjalani bahtera rumah tangga akan selalu ada masalah yang datang menghampiri. Disinilah, sebuah hubungan akan diuji dalam menyikap banyak hal yang terjadi.

Hal yan perlu diingat adalah dalam menjalani hubungan jangka panjang harus bisa menghadapi situasi dimana suatu hubungan perlu bergerak dan mengambil perubahan dari masalah yang dialami.

Lewat hal ini, hubungan kamu dengan pasangan akan saling tumbuh dan membutuhkan. Jika sedang menghadapi masalah dalam hubungan rumah tangga, coba untuk menyempatkan waktu duduk berdua dan mengobrol satu sama lain. Ini bisa membantu rumah tangga kamu tetap sehat.

Jika kamu alamai 10 tanda ini dalam rumah tangga, itu artinya sudah waktunya kamu dan pasangan mulai evaluasi kembali hubungan untuk kedepannya. Dilansir dari laman sindikasi Suara.com, Kamis (7/7/2022).

1. Tak Selalu Bersama

Kebahagiaan gak selalu berarti melakukan sesuatu bersama-sama. Terkadang yang dicari dari kebersamaan hanya rasa damai dan memiliki pikiran tenang saat bersama pasangan.

Jika pertengkaran dan rasa khawatir lebih dominan dibanding masa-masa indah bersama, mungkin ini saatnya untuk duduk dan membicarakan hal tersebut.

2. Tak Saling Mendukung

Dalam hubungan, pasangan saling mendukung dan memahami satu sama lain adalah hal yang wajar. Jika itu gak lagi terjadi, mungkin sudah waktunya untuk membawa beberapa perubahan dalam hubungan.

3. Tak Ada Ruang

Ruang sendiri sangat penting untuk dapat merangkul individualitas masing-masing. Jika hubungan enggak memberi kamu ruang, inilah saatnya untuk mengevaluasi kembali hubungan.

4. Tak Ingin Bersama

Jika kamu gak ingin menghabiskan waktu bersama pasangan dan berusaha menghindarinya, ini adalah pertanda besar.

5. Nggak Apa Adanya

Jika pasangan gak menghormati atau menghargai kamu apa adanya, inilah saatnya untuk memikirkan dan mengatasi masalah dalam hubungan.

6. Beban Harapan

Ada harapan dari pihak lain yang membebani dapat menjadi tanda besar untuk mengevaluasi kembali hubungan.

7. Menjaga Hati Pasangan Berlebihan

Jika kamu selalu berjalan di atas cangkang telur dan berhati-hati untuk menghindari konflik, itu adalah ciri utama dari hubungan yang gak sehat.

8. Ingin Berakhir

Terkadang pikiran tentang berakhirnya hubungan terlintas di benakmu dan itu membuat kamu merasa bahagia untuk gak merasakan ketidakhadiran pasangan dalam hidup kamu.

9. Hilang Keintiman

Koneksi atau keintiman yang mengikat kamu dan pasangan yang awalnya menggebu-gebu, mulai hilang.

10. Lelah

Kamu merasa negatif tentang diri sendiri dan selalu lelah dengan gagasan bersama pasangan kamu. Cepat evaluasi hubunganmu dengan pasangan!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.