Menu

Cocok untuk Konsumsi Akhir Pekan, Ini 10 Mie Instan Terbaik ala Ramen Rater, Adakah Produk Indonesia?

08 Juli 2022 14:25 WIB

ilustrasi ramen (pinterest/edited by herstory)

HerStory, Jakarta —

Mie adalah salah satu makanan favorit setiap orang dan paling nikmat disantap ketika akhir pekan sambil bersantai. Selain cara membuatnya yang praktis, mie juga memiliki rasa yang unik dan mengenyangkan.

Bahkan sampai ada yang rela menjadi pengulas mi selama puluhan tahun, seperti The Ramen Rater.

Dalam perayaan Anniversary ke-20, The Ramen Rater secara khusus mengulas 10 mi instan terbaik 2022, yang di dalam daftarnya ada mi instan dari Indonesia. 

Mengutip The Ramen Rater, Jumat (8/7/2022), berikut ini daftar 10 mi instan terbaik di dunia 2022:

1. Prima Taste Singapore Wholegrain Laksa LaMian - Singapura

Disebutkan bahwa mi instan ini memiliki jenis kuah kental dan pedas yang kuat, lengkap dengan kaldunya. Tekstur mi juga tebal dengan tampilan indah saat disajikan, karena menunjukan gelembung merah dari kuahnya.

2. Mom’s Dry Noodle Scallop & Hua Diao Wine Chicken Noodle Soup – Taiwan

Lebih dari 4.000 mi instan yang diulas sebagian besar punya rasa ayam. Untuk mi ini, saat disajikan perlu ditambah kaldu kental, dengan rasa ayam, wine dan kerang jadi satu. Disebutkan jika ada potongan ayam yang utuh dalam bungkus mi ini.

3. Red Chef Hae Bee Hiam Dried Noodles - Singapura

Masih berasal dari Singapura, mi instan ini masuk kategori mi goreng, tapi memiliki rasa udang yang kuat, dengan rasa pedas dan manis. Perbedaannya, mi goreng ini direbus dan tak digoreng.

4. MyKuali Penang White Curry Noodle – Malaysia

Disebutkan mi ini sudah baru diluncurkan pada 2013 lalu, dan resepnya kerap diubah-ubah, belakangan baru kembali ke resep aslinya, menciptakan rasa pedas, gurih, dan rasa kuat jadi satu.

5. A-Sha LaoTao Beef and Tendon Noodles – Taiwan

Mi instan satu ini disebut punya keunggulan dengan daging sapi kering, ditambah kaldunya melebur jadi satu, lengkap dengan acar sayuran kering. Bahkan ukuran daging sapinya disebut cukup besar.

6. Red Chef Spicy Sakura Prawn Soup Noodles – Malaysia

Ini termasuk sebagai mi instan kuah dengan kaldu udang yang kuat dan pedas, bahkan sesekali ada rasa manisnya. Keunggulannya, bawang goreng disajikan dalam ukuran besar. Ia juga memiliki versi mi goreng dan bihun yang tak kalah enak.

7. Red Chef Green Tom Yum Soup Noodles – Malaysia

Disebut memiliki rasa dan kuah unik rasa tom yum yang kuat. Sehingga rasa yang ditimbulkan adalah perpaduan asam dan pedas yang jadi satu menjadikan mi instan ini sangat nikmat.

8. Prima Taste Singapore Wholegrain Curry LaMian – Singapura

Lagi-lagi dari Singapura, mi instan satu ini memiliki tekstur mi yang kenyal ditambah rasa kaldu dan rasa kari yang menyegarkan. Bumbu mi ini juga sangat kaya akan rempah-rempah.

9. A1 Mi Kari Laksa – Malaysia

Dapat rekomendasi dari netizen, mi instan satu ini memiliki kaldu yang lembut dan penuh dengan rasa jintan yang kuat. Mi dan kuah akhirnya berubah jadi satu.

10. Best Wok Mi Goreng Original – Indonesia

Meski berada di urutan buncit, tapi disebutkan bahwa mi goreng ini memiliki rasa manis, pedas dan asin yang jadi satu. Mi juga tak terlalu kering tapi juga tak basah seperti mi kuah. Rasa manis akan sangat mendominasi jika sudah masuk ke mulut.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza