Menu

Deretan Mitos tentang Laki-Laki dan Wanita dalam Hubungan yang Sering Keliru!

17 September 2020 09:40 WIB

Suami dan istri ribut (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Di dalam sebuah hubungan, setiap wanita dan laki-laki selalu memiliki pandangan tersendiri mengenai pasangan mereka. Beberapa pandangan biasanya datang dari mitos-mitos yang sudah beredar sejak lama mengenai pasangan mereka sendiri.

Namun, beberapa mitos yang ada sering keliru dan bisa membuat hubungan kita menjadi enggak sehat, lho! Hal ini terjadi karena mitos sudah sangat melekat di lingkungan kehidupan kita dan menjadi sebuah asumsi yang sangat berbahaya karena bisa menjadi tolak ukur dalam menilai sikap dan perilaku pasangan  kita.

Agar kamu enggak ikut dalam jebakkan mitos-mitos tersebut, lebih baik kamu mengetahui beberapa mitos berikut ini mengenai sikap dan pikiran wanita dan laki-lak dalam hubungan asmara!

Wanita Lebih Romantis

Mitos yang pertama ini sudah sering kalian dengar pastinya, semakin dipercaya oleh banyak orang karena mitos ini sering dijadikan sebuah cerita, baik di dalam buku ataupun film. Ternyata, mitos ini keliri, lho! Beberapa penelitian mengatakan bahwa laki-laki yang sebenarnya lebih romantic ketika di dalam hubungan. 

Penelitian ini didapatkan dengan mengajukan pertanyaan mengenai kesetiaan dan keteguhan dalam sebuah hubungan. Selain itu, laki-laki setuju dengan pernyataan “cinta pada pandangan pertama” dibandingkan perempuan.

Penampilan Fisik Penting untuk Laki-Laki

Sebuah hasil dari sebuah penelitian dahulu kala membuat mitos ini menyebar luas. Ternyata, enggak sepenuhnya penelitian tersebut benar, lho! Sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa laki-laki dan wanita memiliki kesamaan dalam penampilan fisik, hal ini yang membuat daya tarik fisik adalah hal yang sama-sama penting bagi wanita maupun laki-laki.

Wanita Gak Tertarik dengan Seks

Sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa wanita bukan pihak yang memiliki ketertarikan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan seks, begitu juga dengan laki-laki. Pernyataan yang mengatakan bahwa wanita enggak tertarik dengan seks ada karena faktor sosial dan faktor situasi.

Pada faktor sosial, menjadi hal yang tabu jika mengakui minatnya mengenai seks. Hal ini yang akhirnya membuat penelitian tersebut mengatakan bahwa wanita lebih sering memanipulasi jumlah pasangan yang pernah mereka miliki. Kemudian pada faktor sosial, wanita lebih memilih orang yang akan mereka jadikan gebetan atau kekasih. Hal ini yang akhirnya membuat anggapan mengenai wanita gak tertarik dengan seks merupakan kesalahan besar!

Orientasi Hubungan Laki-Laki dan Wanita Berbeda

Mitos ini muncul karena munculnya buku yang memiliki asumsi bahwa wanita dan juga laki-laki memiliki perbedaan dalam memandang sebuah hubungan. Tetapi jika dilihat pada fakta, wanita dan laki-laki ternyata memiliki kesamaan pandangan terhadap hubungan, salah satunya mengenai karakteristik terpenting yang ada di dalam pasangan. Jika orang tersebut baik dan juga menarik maka karakteristik tersebut memiliki nilai penting dan harus menjadi hal yang ada di diri pasangan masing-masing.

 Punya Perbedaan dalam Tangani Masalah

Terakhir, setiap wanita dan laki-laki memiliki cara yang sama dalam menyelesaikan sebuah masalah di dalam hubungan mereka. Meski berbeda gender, enggak ada yang bisa membedakan mereka dalam menyelesaikan masalah. Biasanya, jika terjadi konflik, mereka akan sama-sama memilih sebuah perubahan dalam hubungan.

Orang yang memilih untuk melakukan perubahan biasanya orang yang enggak memiliki kekuatan dalam hubungan, namun sebaliknya, pasangan mereka merupakan orang yang sangat optimis dalam mempertahankan hubungan. Laki-laki biasa dianggap memiliki banyak kekuatan daripada wanita. Hal ini yang akhirnya membuat wanita disangka sebagai orang yang sering meminta perubahan di dalam hubungan. Padahal, baik laki-laki maupun wanita sama-sama menjadi pihak yang berkuasa atau menginginkan perubahan.

Berikut mitos-mitos mengenai wanita dan laki-laki dalam hubungan, kira-kira ada mitos apa lagi, nih, Beauty?