Menu

Gak Mau Berbagi Masalah dan Ingin Selalu Terlihat Kuat, 4 Zodiak Ini Sukanya Memendam Emosi Hingga Alami Gangguan Saraf dan Mental, Duh!

11 Juli 2022 07:25 WIB

Wanita depresi (Unsplash/ Dev Asangbam)

HerStory, Bogor —

Beauty, kita pasti pernah diajarkan pelajaran pendidikan jasmani di sekolah untuk menjaga kesehatan agar kebugaran maksimal. Kita berharap itu adalah cara yang diajarkan untuk menjaga keseimbangan yang baik untuk kesehatan mental sejak kecil.

Sayangnya, banyak orang tak bisa melepaskan emosi mereka secara sehat dan mereka cenderung memendam perasaan mereka sampai mereka mengalami gangguan saraf.

Dikutip dari Pink Villa, lihatlah 4 zodiak yang cenderung melakukan ini. Apa kamu termasuk?

1. Aries

Zodiak ini pada dasarnya tak terbuka tentang emosi mereka. Mereka cenderung memendam perasaan cemas, marah, dan bahkan kesengsaraan. Jelas hal ini adalah praktik tak sehat yang membuat mereka memendam perasaan ini alih-alih memberikannya jalan keluar yang sehat.

Aries melakukan ini karena mereka takut terlihat lemah atau rentan di antara anggota keluarga atau teman, jadi mereka selalu memasang wajah berani.

2. Cancer

Zodiak ini percaya bahwa mengabaikan masalah atau menyembunyikannya akan menghilangkan masalah bahkan dalam situasi sementara. Tetapi mereka melakukan ini terlalu sering dengan mengabaikan kekhawatiran yang mencolok dan menghindari membicarakannya.

Alih-alih melampiaskan emosi ke tempat terbuka, Cancer malah memendamnya. Sehingga tak pelak ia mengalami kegugupan dan kecemasan, serta membuat dirinya mengalami serangan panik.

3. Leo

Leo yang ramah dan protektif mendukung setiap anggota keluarga dan teman. Namun, mereka suka merahasiakan kegagalan dan masalah mereka sendiri.

Karena sifat rahasia mereka, mereka tak suka menunjukkan celah di ‘baju besi’ mereka kepada orang lain dan lebih suka menyimpan kesedihannya untuk diri mereka sendiri. Tak pelak, ia pun sering mengalami gangguan saraf karena semua tekanan yang mereka berikan pada diri mereka sendiri.

4. Gemini

Kebanyakan Gemini menikmatinya ketika hidup mereka bebas dari emosi yang kompleks. Namun, mereka sering menutup-nutupi hal-hal tersebut agar ketegangan tak muncul ke permukaan.

Tapi ini selalu terjadi karena masalah yang menyebabkan ketegangan dan tekanan menggelegak layaknya panci presto yang tak boleh mengeluarkan uap. Gemini juga tak suka berbagi masalah mereka dan akibatnya mereka mungkin mengalami gangguan saraf ketika menjadi terlalu berlebihan.