Menu

Fuji Siapkan Kurban Atas Nama Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Haji Faisal Nangis: Apa yang Saya Bisa Perbuat?

11 Juli 2022 07:45 WIB

Gala Sky bersama Ayah dan Ibu Bibi Ardiansyah (instagram/h_faisal_69)

HerStory, Jakarta —

Ternyata, Fujianti Utami atau yang lebih dikenal dengan Fuji membelikan sang kakak, Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel kurban di perayaan Hari Raya Iduladha kemarin. Hal ini diketahui ketika sang ayah, Haji Faisal berziarah ke makam putranya di Taman Makam Islam Malaka di kawasan Pesanggrahan, Jakarta, Minggu (10/7/2022).

"Ada inisiatif dari dia. Kata dia, di momen Lebaran ini, apa yang bisa saya perbuat ke abang?" kisah Haji Faisal sambil menangis.

Diakui Haji Faisal, ia terkejut saat mendengar niat Fuji membeli hewan kurban bagi Bibi Ardiansyah.

"Iya saya kaget, karena ada inisiatif dari dia untuk memberikan sesuatu," tuturnya.

Menyambut niat baik Fuji, Haji Faisal menyarankan putrinya untuk membeli seekor sapi untuk Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel.

"Saya bilang, kalau memang kamu ada niat seperti itu, belikan sapi satu ekor untuk mereka. Biar pahalanya jadi buat mereka semua," papar Haji Faisal.

Fuji pun langsung mengirim uang ke ibunya Dewi Zuhriati beberapa hari setelah mendapat nasehat dari Haji Faisal. Ia meminta sang ayah membeli sapi dengan uang tersebut.

"Beberapa hari kemudian, dia transfer uang ke mamanya. Dia bilang, Papa beli lah sapi," kata Haji Faisal.

Keluarga Haji Faisal sendiri berkurban dua ekor sapi dan lima ekor kambing. Proses penyembelihan hewan dilakukan di masjid dekat kediaman mendiang Vanessa Angel serta di kampung halaman mereka di Padang, Sumatra Barat.

"Kambing yang tiga ekor dikirim ke kampung," pungkas Haji Faisal.

Lihat Sumber Artikel di Matamata.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Matamata.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.