Menu

Terkuak! Ternyata Ini yang Dirasakan Pria saat Putus Cinta, Salah Satunya Gak Sanggup Melihat Pasangannya Move On

11 Juli 2022 10:30 WIB

Ilustrasi cowok sedih (Unsplash/Tom Pumford)

HerStory, Bekasi —

Putus cinta memang terasa menyakitkan, apalagi jika hubungan yang dibangun sudah bertahun-tahun. Namun, setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menghadapi putus cinta.

Bagi kaum Hawa, patah hati identik dengan masa-masa galau atau curhat pada teman. Meski begitu, lain halnya dengan kaum pria. Saat patah hati, banyak pria yang akan mencoba untuk tetap bersikap tangguh serta gak menunjukkan kesedihan mereka.

Nah, melansir laman Your Tango, berikut hal-hal yang dirasakan para pria setelah putus cinta.

1. Gak mau cepat-cepat berkencan lagi

Melihat orang lain berkencan setelah putus cinta ternyata dapat membuat laki-laki teringat lagi dengan momen patah hati mereka.

2. Kehilangan kesempatan besar

Bagi beberapa pria, putus cinta terasa seperti kehilangan kesempatan besar dalam hidup. Mereka juga biasanya merasa kekosongan dalam hidup.

3. Gak sanggup melihatmu move on

Bukan cuma kamu yang sakit hati, pria juga akan merasa sedih saat menyadari mantan pacar mereka sudah move on. Hal ini membuat ingatan mereka soal putus cinta terasa makin menyakitkan.

4. Merasa dihantui

Laki-laki ternyata juga bisa merasa dihantui oleh mantan. Biasanya, mereka akan merasa makin sakit hati jika sampai memimpikan mantan.

5. Pura-pura sudah move on

Kadang, pria akan berpura-pura jika mereka sudah move on. Namun, perasaan patah hati itu ternyata masih bisa muncul beberapa tahun mendatang.

6. Menghindari komunikasi

Agar cepat move on, laki-laki akan sengaja menghindari segala bentuk komunikasi dengan mantan. Meski menyakitkan, hal ini diperlukan agar mereka bisa cepat move on.

7. Patah hati terasa lebih menyakitkan jika datang tiba-tiba

Laki-laki juga tidak suka jika mendadak diputuskan tanpa alasan yang jelas. Saat diputuskan secara mendadak, pria berpikir bahwa mereka tidak lagi diperhatikan dan hubungan kalian selama ini tidak berarti.

8. Menghapus semua foto

Nggak jauh berbeda dengan wanita, beberapa laki-laki juga akan memilih untuk menghapus semua foto bersama pacar.

Selain itu, mereka juga akan sakit hati ketika menyadari bahwa si mantan sudah lebih dulu menghapus foto-foto kebersamaan selama pacaran.

9. Mereka punya cara sendiri untuk mengekspresikan rindu

Meski dari luar terlihat tangguh, laki-laki juga bisa merindukan mantan pacar mereka.

Biasanya, para pria akan rindu dengan momen-momen kebersamaan yang dulu pernah dilalui serta mampu merasakan kekosongan yang ada.

10. Susah membuka diri kepada teman

Terakhir, mayoritas pria mengaku jika mereka kesulitan untuk curhat dengan teman. Hal ini pun membuat mereka lebih kesepian.

Ketika putus, seorang pria akan merasa tidak mendapat dukungan dari teman-teman mereka sehingga makin susah move on.

Artikel Pilihan