Menu

3 Sayuran yang Sebaiknya Gak Dikonsumsi Ibu Hamil, Sudah Tahu Belum Moms?

12 Juli 2022 11:10 WIB

Wanita Hamil (Unsplash/Ryan Franco)

HerStory, Jakarta —

Ibu hamil perlu memerhatikan segala makanan yang akan dikonsumsi. Beberapa ahli kesehatan merekomendasikan ibu hamil untuk menghindari makanan tertentu, salah satunya sayuran yang dilarang untuk ibu hamil.

Walaupun kaya nutrisi, nyatanya gak semua sayuran memberikan dampak baik untuk ibu hamil dan janin dalam kandungan. Nah, agar gak salah langkah, berikut jenis sayuran yang dilarang untuk ibu hamil, yang dilansir dari berbagai sumber.

Daun pepaya

Selama kehamilan, ibu hamil dianjurkan untuk menghindari konsumsi daun pepaya. Sebuah penelitian yang dipublikasi dalam jurnal Asian Research Journal of gynaecology and Obstetrics menemukan bahwa ekstrak daun pepaya memiliki kandungan zat aktif yang bisa menjadi racun bagi rahim.

Pete

Pete memang gak sepenuhnya dilarang untuk dikonsumsi, namun mengonsumsi pete secara berlebih saat hamil nggak dianjurkan. Ini karena kandngan protein yang tinggi, sehingga dalam jangka panjang bisa menyebabkan efek buruk pada ginjal karena dipaksa bekerja lebih keras.

Taoge mentah

Ibu hamil juga dianjurkan untuk enggak mengonsumsi taoge mentah. Gak hanya taoge, beberapa jenis sayuran lain yang mentah juga gak boleh dikonsumsi selama kehamilan. Ini karena lingkungan yang lembab membuat bakteri mudah berkembang biak di sayuran, di mana gak bisa dihilangkan jika hanya dicuci.

Nah, itu dia beberapa jenis sayuran yang sebaiknya dihindari ibu hamil.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya

Artikel Pilihan