Menu

Ibu Bekerja Perlu Tahu, Ini 3 Hal yang Perlu Kamu Lakukan saat Ngantor dalam Kondisi Hamil

18 September 2020 10:15 WIB

Ibu hamil yang sedang bekerja (Anmum/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, mungkin banyak di antara kamu yang tetap bekerja dalam kondisi tengah mengandung. Bagi wanita hamil, bekerja merupakan kegiatan yang sah-sah saja untuk dilakukan. Namun, dalam perjalanannya tentu kerap menemukan kesulitan. Apalagi saat kondisi perut yang kian membesar, menyelesaikan pekerjaan di kantor mungkin menjadi hal yang enggak mudah untuk dilakukan.

Beberapa tips berikut ini mungkin bisa ibu bekerja lakukan saat harus ngontor dalam kondisi tengah mengandung. Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (18/9/2020), berikut tiga di antaranya.

Luangkan waktu untuk beristirahat

Dear ibu bekerja, meski mengmban tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan, tapi kamu enggak boleh terlalu kelelahan karena hal itu. 

Hindari bekerja yang terus menerus selama berjam-jam. Memang tugas pekerjaan kamu itu penting, tapi kesehatan kamu dan bayi jauh lebih penting. Oleh karena itu, luangkan waktu sekitar 5-10 menit ketika kamu sudah mulai mengalami gejala yang enggak kamu inginkan, seperti pusing, mual, dan lainnya. 

Sedia camilan sehat

Biasanya ketika sedang hamil, napsu makanmu mungkin agak sedikit meningkat. Sehingga membuat kamu cepat lapar ketika sedang bekerja. Oleh karena itu, sediakan cemilan sehat, seperti buah, sayur, atau salad, agar kamu enggak mengalami mual saat sedang bekerja.

Tetap terhidrasi

Kamu juga harus tetap menjaga hidrasi tubuh dengan minum air putih yang cukup. Bawalah air minum yang kamu siapkan dari rumah agar terjamin kebersihannya.

Selain minum air putih, jus buah-buahan segar tanpa gula juga bagus untuk kamu ketika hamil dan bekerja. Jangan terlalu sering meminum minuman yang berkafein, soda, dan minuman lainnya yang dapat membahayakan bayi di dalam kandungan.

Semoga bermanfaat ya!