Menu

Luncurkan Fitur Pinjaman Digital, LINE Bank Ingin Berikan Akses yang Lebih Mudah, Seperti Apa?

12 Juli 2022 20:20 WIB

Press Conference LINE Bank Loan Feature Launching. (Tasha Rainita/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Bank digital LINE Bank oleh Hana Bank (LINE Bank) hari ini, Selasa (12/7/2022), meluncurkan fitur pinjaman digital, yakni Pinjaman Quick Credit & KTA. 

Peluncuran fitur pinjaman digital ini diharapkan mampu membantu lebih banyak kaum muda dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka dengan cara yang lebih mudah dan aman, serta mendukung mereka dalam pengelolaan keuangan secara bertanggung jawab melalui ekosistem perbankan digital dari LINE Bank.

Consumer Banking Director PT Bank KEB Hana Indonesia Anton Hermawan mengatakan bahwa LINE Bank meluncurkan fitur pinjaman digital untuk membantu nasabah memenuhi gaya hidup sehari-hari dan juga mengatur keuangan secara bertanggung jawab.

"Kehadiran fitur pinjaman ini diharapkan mampu memberikan akses yang lebih mudah dalam mengajukan kredit, melalui proses yang seluruhnya berbasis ekosistem digital. Selain itu, nasabah kami juga bisa menikmati fitur-fitur lainnya yang kompetitif. Saya mengapresiasi tim LINE Bank yang telah menciptakan inovasi dan fitur produk yang memberikan banyak manfaat bagi nasabah,” ujar Anton Hermawan.

Beragam kemudahan pada fitur Pinjaman LINE Bank oleh Hana Bank dihadirkan bagi para calon nasabahnya, seperti fitur cek kredit limit dalam satu menit, bebas biaya admin dan provisi, limit pinjaman hingga Rp100.000.000, pencairan pinjaman kapan saja dan opsi pembayaran yang fleksibel. 

Selain itu, bagi pengguna yang memiliki histori kredit yang baik, berpeluang mendapatkan kenaikan limit pinjaman. Tahun pertama peluncuran fitur ini akan berfokus pada wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Tren ekonomi digital di Indonesia bertransformasi dengan pesat berkat kehadiran infrastruktur dan ekosistem digital yang diinisiasikan pemerintah sehingga mempermudah penetrasi bank digital. 

Di sisi lain, konsumen beradaptasi secara cepat terhadap perkembangan teknologi digital yang terjadi termasuk dalam hal gaya hidup berinvestasi dan perbankan. 

Ketika perilaku ini tumbuh dan tren ekonomi terus bergerak secara dinamis, skema pinjaman hadir sebagai solusi bagi segmen yang belum terjangkau oleh layanan perbankan konvensional. 

Melalui fitur Pinjaman LINE Bank akan menghadirkan solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan akses pinjaman secara mudah dan aman, serta cara pembayaran yang fleksibel.

“Di LINE Bank, kami percaya bahwa literasi keuangan menjadi dasar yang penting dalam mengatur keuangan pribadi, termasuk ketika mengajukan pinjaman. Fitur Pinjaman LINE Bank ini bertujuan untuk membantu lebih banyak orang, enggak hanya sekedar memenuhi kebutuhan finansial dan gaya hidup mereka, tetapi juga mengelola keuangan secara bertanggung jawab,” kata Emmanuela Chrisanti, Head of Loan Product PT Bank KEB Hana Indonesia.

Dalam rangka peluncuran fitur Pinjaman Quick Credit & KTA ini, LINE Bank oleh Hana Bank juga mengadakan program akuisisi berupa cashback hingga Rp2.000.000 serta berbagai promo menarik hasil kerjasama dengan beberapa partner Bank, di antaranya pengajuan pinjaman melalui aplikasi Cashbac, Elevenia, dan Dinomarket. 

Promo tersebut berlaku bagi nasabah baru LINE Bank dan belum pernah memiliki rekening LINE Bank. Selanjutnya LINE Bank juga akan melakukan kerjasama dengan Cekaja.com sebagai finacial marketplace yang akan memberikan promo-promo menarik lainnya untuk fitur Pinjaman.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan