Menu

Moms Harus Tahu! Begini Lho 3 Jenis Bahasa Cinta yang Dapat Dipahami Anak

18 September 2020 19:00 WIB

Ilustrasi ibu dan anak sedang mengobrol. (womenshealthmag.com/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Bahasa cinta yang moms berikan kepada anak memang sudah terjalin sejak sang anak masih dalam kandungan, begitupun saat sang anak sudah terlahir di dunia. Mungkin beberapa moms berpikir bahwa bahasa cinta hanya berupa sebuah perhatian untuk sang anak, memberikan berbagai kebutuhannya dan menjaganya dengan setulus hati. 

Namun nggak hanya tentang hal-hal seperti itu saja lho moms, ketiga jenis bahasa cinta dibawah ini juga dapat moms berikan untuk sang anak. 

Memberikan hadiah untuk anak

Semua anak tentu saja menyukai berbagai hadiah yang diberikan oleh orangtuanya, hal tersebut terjadi karena pemberian hadiah dapat diartikan sebagai wujud kasih sayang yang nyata dirasakan oleh sang anak. Nggak hanya memberikannya hadiah pada momen istimewanya, pemberian hadiah dibeberapa momen tertentu juga dapat moms berikan lho sebagai bentuk apresiasi untuk sang anak. 

Memberikan waktu yang berkualitas

Saat usia sang anak masih kecil, ia sangat membutuhkan beberapa waktu yang berkualitas bersama orangtuanya.Hal tersebut pun tentu akan ia inginkan kembali saat dirinya beranjak dewasa. Maka dari itu pentingnya untuk para orangtua memberikan berbagai  waktu yang berkualitas untuk sang anak, seperti pergi berlibur, mengajaknya berbicara,  dan menghabiskan waktu untuk bermain bersama anak tanpa gangguan gadget. Dengan memberikan waktu berkualitas kepada sang anak, ia akan merasa bahwa dirinya sangat diperhatikan oleh orangtua mereka. 

Memberikan kalimat positif

Sebagian anak merasa senang ketika mendengar para orangtua memberikannya sebuah kalimat positif. Berbagai kalimat positif pun dapat moms lakukan seperti mengatakan, ‘ Hari ini kamu rajin sekali, terima kasih ya atas kerja kerasmu’. Hal tersebut terbukti dapat membuat anak merasa bahwa dirinya sangat dicintai oleh kedua orangtua mereka. 

Semoga bermanfaat Moms!