Menu

Mudah dan Hemat, Ini 5 Rekomendasi Gorengan untuk Moms yang Mager Masak! Bisa untuk Ide Jualan Juga Lho...

02 Juli 2022 14:45 WIB

Martabak Daging (Sumber/Masak Apa Hari Ini)

HerStory, Jakarta —

Seperti yang kita ketahui, ketika sedang berkumpul, masyarakat Indonesia paling tak bisa lepas dari kudapan. Contohnya seperti meminum teh atau kopi yang juga akan dibarengi dengan gorengan atau camilan lainnya. Apalagi ketika hari tengah hujan. Menyeruput minuman yang hangat dengan kudapan disampingnya sangatlah sempurna! 

Saat ini aneka olahan yang berbahan dasar kulit lumpia kian diminati dan banyak dijual di pasaran. Banyak sekali camilan yang bisa kamu buat dengan bahan dasar kulit lumpia. Aneka olahan lumpia yang kian menarik karena dikombinasikan dengan bahan lainnya tentunya akan semakin menggugah selera.

Berikut ini ada 5 rekomendasi gorengan dari kulit lumpia yang bisa kamu coba di rumah:

1.  Piscok manis dan lezat

Pisang cokelat atau lebih dikenal dengan sebutan piscok merupakan salah satu camilan favorit masyarakat Indonesia, karena proses pembuatannya yang praktis dan juga mudah. Perpaduan antara pisang dan cokelat menjadi satu di dalam balutan kulit lumpia akan semakin menggugah selera. Jadi cocok banget kan untuk menjadi teman nyantai kamu?

2.  Durian goreng

Mendengar kata durian pastinya sudah terlintas di pikiran kamu jika bahan utamanya pastilah memakai buah durian serta kulit lumpia. Jika kamu bosan dengan isian pisang ataupun buah-buahan lainnya, maka kamu bisa mengkresikan durian goreng sebagai isian di dalam balutan kulit lumpia. Bagi kamu pencinta durian pastinya ini akan menggugah sekali untuk dinikmati.

3.  Martabak telur mini

Kamu juga bisa mengkreasikan kulit lumpia menjadi martabak telur mini. Kamu bisa membangkitkan kreativitasmu dalam memvariasikan isian dari martabak telur mini ini. 

4.  Tape kulit lumpia

Bagi kamu pencinta olahan tape singkong, rasanya menu yang satu ini sangat pas dan cocok untuk kamu terapkan. Cara membuat jajanan yang satu ini pun terbilang mudah. Kamu hanya perlu menghaluskan tape singkong ke dalam wadah terlebih dahulu, kemudian campurkan dengan sedikit vanilla dan gula. Kamu juga bisa mencampurkan keju parut ataupun meisis ke dalam adonan tape singkong sebagai pengganti dari gula pasir. Sebaiknya kamu menyajikan olahan yang satu ini saat masih hangat, supaya dapat merasakan betapa lezatnya isian tape singkong yang begitu lembut.

5.  Samosa nikmat dan gurih

Samosa merupakan pastri goreng yang memiliki bentuk segitiga. Kamu bisa mengisi samosa dengan kentang rebus serta rempah-rempah kemudian dicampur dengan bawang bombay, bawang bombay dan juga kacang kapri. Makanan yang satu ini begitu popular di beberapa negara, termasuk di Indonesia.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi olahan dari kulit lumpia yang bisa kamu coba di rumah, serta bisa menjadi teman bersantai sembari minum teh ataupun kopi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Pilihan