Menu

Habiskan Waktu Weekend di Rumah Saja? Lakukan Beberapa Ide Aktivitas Menyenangkan Ini dengan Anak Yuk Moms!

20 September 2020 10:00 WIB

ilustrasi ibu dan anak (Unsplash/Alexander Drummer)

HerStory, Jakarta —

Menghabiskan waktu weekend di rumah saja memang menjadi sebuah pilihan yang mau nggak mau harus dijalani saat ini, hal tersebut dikarenakan untuk menghindari diri dari wabah virus Covid-19 yang saat ini sedang marak terjadi.

Mungkin rasa bosan akan kerapkali datang menghampiri, namun ternyata menghabiskan waktu weekend di rumah saja bisa menambah kedekatan keluarga lho moms terutama dengan sang anak. 

Berikut lima ide aktivitas menyenangkan yang dapat moms lakukan dengan sang anak diwaktu weekend.

Olahraga

Aktivitas saat ini rasanya menjadi hal wajib yang dilakukan saat waktu weekend. Moms bisa mengajak sang anak untuk berolahraga bersama, seperti melakukan yoga, senam, dan bermain kejar-kejaran. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh moms dan sang anak, aktivitas olahraga ini juga bisa menjaga daya tahan tubuh dari terpaparnya virus corona lho. 

Membuat jurnal harian

Membuat jurnal harian dengan sang anak dapat membawa kesenangan tersendiri lho moms. Nggak hanya itu, membuat jurnal harian juga dapat menjadi sebuah kenangan-kenangan untuk di masa depan.

Siapkan satu buku untuk membuat jurnal harian, isi dengan berbagai cerita yang moms lakukan bersama anak, hiasi jurnal harian tersebut dengan spidol warna dan berbagai stiker-stiker menarik untuk mempercantik jurnal harian tersebut. 

Membersihkan rumah

Membersihkan rumah saat weekend dengan sang anak ternyata dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan lho moms. Selain lebih mudah untuk dilakukan, membersihkan rumah dengan sang anak ternyata juga mampu untuk mengajari ia bahwa pentingnya menjaga kebersihan.

Semoga bisa jadi rekomendasi aktivitas weekend moms dan sang anak ya! Happy weekend.

Artikel Pilihan