Menu

Duh Bahaya! 3 Kebiasaan Kecil Ini Dapat Merusak Hubungan Pernikahan

20 September 2020 20:00 WIB

Suami dan istri ribut (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sepasang suami istri tentu menginginkan sebuah hubungan pernikahan yang harmonis, namun tentu saja hubungan antara suami istri yang harmonis membutuhkan usaha dari kedua belah pihak. 

Namun nggak dapat dipungkiri jika dalam sebuah pernikahan tentu terdapat berbagai kebiasaan-kebiasaan kecil yang dapat mendatangkan masalah besar, akibatnya hubungan pernikahan menjadi kurang harmonis bahkan merenggang. 

Nah untuk menghindari terjadinya hal tersebut, ada baiknya jika Beauty mengetahui terlebih dahulu tiga kebiasaan kecil yang dapat merusak sebuah hubungan pernikahan.

Malas berhubungan seks

Walaupun terlihat nggak masuk akal, namun nyatanya hubungan seks dalam sebuah pernikahan menjadi salah satu hal yang penting untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga. Jangan biarkan diri anda malas berhubungan seks, dengan alasan telalu lelah dan sibuk, karena melewatkan hubungan seks adalah kebiasaan yang mudah terbentuk dan dapat mengurangi keintiman dengan sang suami.

Melupakan momen anniversary

Mungkin untuk beberapa pasangan suami istri momen anniversary pernikahan bukan menjadi sesuatu yang penting untuk dirayakan. Namun nyatanya mengingat dan merayakan momen anniversary dapat membuat hubungan suami istri menjadi lebih harmonis. Dengan merayakan momen anniversary pasanganmu akan merasa bahwa perjalanan pernikahan yang selama dilalui menjadi hal yang sangat penting untuk diapresiasi. 

Jangan biarkan sebuah masalah berlalu begitu saja 

Sebuah masalah dalam hubungan pernikahan mungkin kerapkali akan datang, namun ketika sebuah masalah tersebut datang jangan pernah sedikitpun menganggap bahwa masalah tersebut lebih baik untuk dibiarkan berlalu begitu saja. Hal tersebut sangat keliru, karena dengan berpura-pura melupakan masalah tersebut dapat membuat pasanganmu bersikap seolah-olah nggak terjadi apapun padahal hal tersebut sangat menganggu. 

Ada baiknya jika melakukan komunikasi antara dua belah pihak dan mengatasi masalah tersebut saat itu juga, tanpa menjadikan masalah tersebut menjadi semakin besar. Dengan begitu kamu akan memahami solusi apa yang harus dihadapi dan membuat hubungan pernikahanmu menjadi lebih harmonis. 

Semoga bermanfaat!